Tak Henti Lakukan Patroli Karhutla Babinsa Terus Berikan Pemahaman Kepada Warga

 2 total views,  1 views today

PEKANBARU-Sertu Zulkarnain Babinsa Koramil 04/Lph Kodim 0301/Pbr  melakukan patroli  karlahut di wilayah dan memberikan  pembinaan dan penyuluhan kepada warga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaanya di  Kecamatan Tenayan Raya,Kamis  (14/4/22).

Sertu Zulkarnain mengatakan, Kegiatan patroli ini dilakukan dari di titik beratkan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat yang mengelola lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar. Dan kepada para pekerja diharapkan tidak dapat menebang pohon secara sembarangan.

Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di wilayah, serta agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Babinsa,” ujarnya.

Terpisah saat di konfirmasi Komandan Koramil 04/Lph Kapten Arm Febrizal mengatakan,Kegiatan itu dilaksanakan guna mengantisipasi karhutla di wilayah hukum teretorial Koramil 04/Lph agar warga yang memiliki lahan kebun dan para pekerja dapat mewaspadai dan selalu menginformasikan kepada pihak Babinsa atau aparat keamanan apabila melihat adanya orang yang ingin merusak hutan,untuk kebaikan kita semua,pungkasnya.***