Vaksinasi “Door to Door”, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Intan Datangi Rumah Warga Binaan

 2 total views,  1 views today

Bangka belitung
Ginewstvinvestigasi.com.

Pangkalpinang Rabu.13-04-2022
Guna memberikan percepatan cakupan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada warga, Personil Operasi Aman Nusa lanjutan II Menumbing 2022 memberikan layanan vaksinasi door to door atau pemberian langsung dari rumah ke rumah, Rabu (13/4).

Agar memastikan progam vaksinasi door to door berjalan dengan baik pihak kepolisian (Polri) tidak lepas untuk terus memantau atau memonitoring jalannya vaksinasi ini. Kegiatan juga turut dihadiri Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Andri Eko Setiawan, SH S.IK,  Kapolsek Bukit Intan Kompol Hary Kartono, S.IK.

Monitoring Vaksinasi Door to door dilaksanakan di wilayah Kelurahan Batu Intan di kediaman Bapak RW O2 Kel. Batu Intan Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H melalui Kabag Ops Polres Pangkalpinang mengatakan Progam vaksinasi door to door ini dilakukan guna mencapai kekebalan komunitas dengan status imunisasi lengkap vaksin dosis ke-1, 2 dan 3.

Sambungnya, pemberian dan pengamanan vaksinasi yang di lakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan senatiasa tanpa rasa jemu, tetap semangat dalam memberikan Himbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi.

“Dan juga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksin bagi masyarakat,” ungkap nya.

Dibantu oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Intan Briptu Sastra Wijaya, personil Operasi Aman Nusa  juga tidak lupa menyampaikan pesan kepada warga walaupun kita telah divaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

‘Walaupun kita telah divaksin, kita harus tetap melaksanakan Prokes covid-19. seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Intinya disiplin protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari,”  tutup Pak Bhabin.

Ginewstvinvestigasi.com.
(Fuad & Hemanto)