Babinsa Koramil 05/Sail Terus Melaksanakan Patroli Dan Sosialisasi Karhutlah Untuk Buat Langit Riau Hijau

 1 total views,  1 views today

PEKANBARU-Menjaga tetap hijaunya langit dipekanbaru dan sehat nya udara merupakan tugas kita bersama dengan cara harus terus dilakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini lah salah satu usaha yang terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru terus melakukan Patroli serta sosialisasi kepada masyarakat terutama di daerah rawan karhutlah yaitu dikelurahan Simpang tiga dan kel.Tangkerang barat agar tidak membersikan lahan atau membuka lahan baru dengan membakar lahan.

Hal itu merupakan kegiatan rutin setiap harinya yang dilakukan oleh Sertu Dedi Supriyadi dan Serda Muliono dan juga rekan-rekan Babinsa anggota Koramil 05/Sail lain nya untuk melakukan pencegahan dan memberikan kesadaran kepada warga agar tidak terjadi kebakaran yang akan membahayakan kita semua.

Danramil 05/Sail Kapten Cba Y. Zebua  melalui Babinsa yang sedang bertugas dilapangan melaksanakan patroli dan sosialisasi Jum’at (15/4/22) yaitu Sertu Dedi Supriyadi mengatakan Diharapkan warga masyarakat sadar akan bahaya kebakaran hutan dan lahan karena akan membuat polusi udara yang tidak sehat serta bisa melumpuhan roda perekonomian di kota Pekanbaru Provinsi Riau yang kita cintai ini.

Serda Muliono juga menambahkan walaupun sekarang masih ada hujan tetap kami selalu siap siaga untuk melakukan pencegahan dengan cara melakukan Patroli rutin serta Sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan karena mencegah lebih penting dari pada penanganan jika sudah terjadi kebakaran.

Dengan Semangat serta kerja keras dan kerjasama baik instansi pemerintah, swasta, maupun seluruh warga masyarakat Alhamdulillah masih aman, melaksanakan dan antisipasi bahaya karhutlah ini bukan saja tugas TNI atau instansi terkait lain nya tapi merupakan tugas kita semua agar tetap hijau nya langit di Riau ini.pungkasnya.***