Pastikan Perayaan Paskah Ibadah Jum’at Agung Berjalan Aman, Sat Samapta Pantau Langsung Misa di Berbagai Gereja

 1 total views,  1 views today

Kota Pekalongan – Guna memastikan perayaan Paskah umat Kristen dan Katolik berjalan dengan aman dan kondusif, dipimpin langsung Kasat Sampata Polres Pekalongan Kota Polda Jateng, Akp Nyoman Hermanto terjun ke lapangan melakukan pemantauan.

Dalam kegiatan tersebut, melakukan pemantauan Paskah jumat agung di Gereja Santo Petrus, GKI dan Gereja Maranata Kecamatan Timur dan Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jum’at (15/4/2022) pagi.

“Pagi ini sampai selesai kegiatan paskah kita laksanakan pemantauan kegiatan Misa jumat agung di Gereja Santo Petrus. Dari hasil pantauan ini sudah dilakukan Misa yang kedua dan berjalan dengan aman, nyaman, lancar, dan tertib. Kemudian para jemaat juga mengikuti kegiatan dengan baik,” ungkap Akp Hermanto.

Kapolres Pekalongan Kota Akbp Wahyu Rohadi melalui Kasat Samapta Akp Hermanto menerangkan, selain menerjunkan anggota untuk ditempatkan di gereja-gereja, pihaknya mengaku juga bekerja sama dengan pengamanan internal gereja untuk melakukan pengecekan keamanan dan penerapan protokol kesehatan.

“Untuk penerapan protokol kesehatan, disini di Gereja Santo Petrus sudah berjalan baik. Dimana jemaat yang akan masuk gereja dicek suhunya terlebih dahulu, serta diminta untuk mencuci tangan menggunakan sabun. Dan untuk tempat duduknya juga sudah diatur berjarak,” ujar kasat Samapta.

“Mudah-mudahan seluruh umat Kristen dan Katolik yang merayakan Misa nanti dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

“Dan kami mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah kepada seluruh umat Kristen dan Katolik yang merayakan. Semoga damai sejahtera selalu,” tandas Kaaat Samapta.

Sementara itu, pengurus Gereja Santo Petrus yang tidak mau disebut identitasnya mengucapkan terima kasih kepada Polres Pekalongan kota yang telah mengamankan kegiatan di Gereja Santo Petrus

“Terima kasih atas kerjasama yang baik dari Polres Pekalongan Kota yang senantiasa memantau maupun memperhatikan dalam kegiatan di Gereja berbagai Gereja. Semoga rangkaian Paskah ini berjalan dengan lancar, hikmat, dan aman,” ucapnya..Rustianto