PENYERAHAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) ADD 2022 Tahap Pertama Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Tanpa Ada Pemotongan

 1 total views,  1 views today

GIN – Jum’at 15/04/2022 globalinvestigasinews.com Akibat Pendemi COVID-19 Dan kenaikan harga sembako dan Bahan bakar minyak (BBM) meringankan beban masyarakat menjelang Hari raya idul Fitri 1443 Hijriah, yang terkenak dampak kenaikan harga sembako dan Bahan bakar minyak (BBM) banyak dampak yang di rasakan masyarakat, terutama terkait perekonomian masyarakat. oleh karena itu Nagori Bandar selamat kecamatan Dolok Batu nanggar kabupaten Simalungun Jum’at(15/04) menyerahkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama Kepada Masyarakat Bandar selamat

Acara ini juga dihadiri oleh panghulu bandar selamat M.Rusli, pendamping desa(PD) kecamatan Dolok batu nanggar , seluruh perangkat desa danTim dan Penerimaan BLT ADD.

Saat memberikan arahan Pangulu Bandar selamat M.Rusli mengatakan, bahwa Ia menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa ini, benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat dan tidak ada pemotongan bagi yang menerima bantuan langsung tunai(BLT)ADD tersebut.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus Corona ini akan berahir.Dan Harga sembako dan Bahan bakar minyak stabil kembali. Bantuan langsung Tunai ini diberikan kepada Warga yang belum menerima PKH, Warga yang belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Keluarga tidak mampu, riwayat penyakit karonis, dan warga yang putus hubungan kerja”, ucapnya

Pangulu juga menyampaikan, bahwa Pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pendemi Virus Covid-19 . Dan kenaikan harga sembako dan Bahan bakar minyak (BBM)

Dijelaskannya, pihak mengelontorkan dana Rp 109. 800.000.- Untuk BLT tahap pertama ini.
Sebanyak 122 Kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan, dengan jumlah Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk tahap pertama.

“Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” Ungkapnya.

M.Rusli juga berharap, “bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik yakni dengan membeli sembako, dan kebutuhan lain yang bermanfaat, menjelang hari raya idul Fitri 1443 Hijriah.
Ia juga menjelaskan kegiatan pembagian BLT ini tetap mengikuti protokol kesehatan, dan ajuran pemerintah ,mengukur suhu tubuh,menjaga jarak dan mengunakan Masker.

Dalam kesempatan ini M Rusli “mengucapkan ribuan terimakasih kepada warga yg menerima bantuan langsung tunai (BLT)ADD ,kepada seluruh perangkat Nagori Bandar selamat , dalam acara pembagian bantuan ini dapat berlangsung Dengan aman/kondusif ..

(Indra Damanik)