Polsek Ma’rang Melaksanakan Pengamanan Penyaluran BLT Guna Antisipasi Kerumunan

 2 total views,  1 views today

Bhabinkamtibmas Polsek Ma’rang Polres Pangkep Aiptu Mufti bersama Ps. Kaspkt Aipda Usman. SH melaksanakan pengamanan dan pemantauan penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Tahun 2022 yang diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu yang terdaftar sebagai penerima bantuan. Kegiatan ini berlangsung di Balai Kantor Desa Padanglampe Kec. Ma’rang Kab. Pangkep, Jumat (15/04/2022). Pagi

Petugas melakukan pendampingan dan monitoring terhadap warga yang menerima bantuan tersebut, sekaligus melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap menggunakan masker serta jaga jarak untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Kegiatan tersebut menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 dan persyaratan bagi warga yang penerima BLT harus menunjukan hasil Vaksinasi Covid 19, apabila belum divaksinasi maka langsung diarahkan vaksinasi di puskesmas untuk disuntik vaksin.

Penyaluran bantuan dipimpin Kepala Desa Andi Parenrengi serta dihadiri oleh Perangkat Desa, Ketua BPD dan warga penerima bantuan BLT-DD.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Ma’rang Akp Sunardi, SH. MH menyampaikan, kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas selama proses pembagian BLT DD. Selain itu, untuk memastikan penyaluran bantuan sesuai dengan data yang ada serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lebih lanjut, kehadiran Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan wajib yang dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menghimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan
Dum
Kapolsek Ma’rang
Laporan**Zainal