Babinsa Kelurahan Bandaraya Komsos Bersama Lansia Serta Himbau Vaksinasi

PEKANBARU-Babinsa Koramil  03/Snpl Kelurahan Bandaraya Kecamatan Payung Sekaki Pelda Dafrizal Melaksanakan Komsos kepada lansia warga desa binaan himbau vaksinasi dan patuhi Prokes agar terhindar dari penularan Covid-19,Sabtu (16/4/22).

“Hal tersebut guna mempererat hubungan Babinsa dengan warga di desa binaanya agar patuh dan sadar akan protokol kesehatan yang mana virus Covid-19 yang sangat berbahaya bahkan mematikan,” jelas Babinsa.

“Dengan kegiatan Komsos ini diharapkan akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan, tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda Dafrizal senantiasa mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air bersih guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19 yang masih mewabah.

“Bukan hanya menghimbau, saya juga mengajak para lansia yang belum vaksin segera melakukan vaksinasi untuk meningkatkan Immunity Herb dengan tujuan mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona,” ujar Babinsa.

“Dengan melakukan Komsos kita dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” tuturnya.***