Bupati dan Wabup Safari Ramadhan di Masjid Sunan Kalijaga Mulyosari, Kecamatan Pagerwojo

 1 total views,  1 views today

GlobalInvestigasiNews-Tulungagung
Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dan Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, SE mengikuti acara Safari Ramadhan tahun 1443 H / 2022 M Senin, (11/04/2022) sekitar pukul 19.00 WIB, yang digelar di Masjid Besar Sunan Kalijaga Desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo.

Dalam acara yang dimulai dengan sholat isya berjama’ah ini Bupati juga didampingi Sekertaris daerah Kabupaten Tulungagung anggota Forpimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung Dr. H. Muhajir, S.Pd, M.Ag, Ketua Tanfidziyah PCNU Tulungagung KH. Abdul Hakim Mustofa, Ketua Baznas Tulungagung KH. Samsul Umam, Al Mukarom Para Alim Ulama, Para Kyai dan Bu Nyai, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, anggota Forkopimcam Kecamatan Pagerwojo, beberapa Asisten dan Staf Ahli, serta Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya dihadapan para jamaah Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM diantaranya menyampaikan ucapan puji syukur karena setelah selama 2 tahun tidak bisa melaksanakan Safari Ramadhan, tahun ini kembali bisa melaksanakan Safari Ramadhan seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Selanjutnya Bupati Tulungagung juga menambahkan bahwa melalui momentum Safari Ramadhan ini, supaya jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, yang kemudian substansialnya sebagai wadah menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat dan didengar langsung, sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya.

Terakhir Bupati Tulungagung berpesan kepada para alim ulama, para da’i, tokoh masyarakat, dan para pemuda, diharapkan untuk meningkatkan semangat dan pengabdian serta memberikan segenap kemampuan yang di miliki sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing.” insya Allah, Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, akan memberikan jalan yang mulia bagi kita untuk mewujudkan Tulungagung yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinnekaan, sehingga bisa benar-benar “Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto” “, kata Maryoto.

Selain pelaksanaan sholat tarawih berjamaah pada acara safari ramadhan ini, dilaksanakan juga kegiatan vaksinasi bagi masyarakat sekitar yang belum vaksin 1, 2 dan booster, yang kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan sosial secara simbolis oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM kepada perwakilan masyarakat kurang mampu yang di wilayah kecamatan Pagerwojo. (Reg)