Pembagian BPNT Disalurkan oleh Pemerintah Desa Jalupangmulya

LEBAK-BANTEN, GLOBAL MEDIATAMA.COM — Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang di peruntukan bagi Masyarakat yang kurang mampu sudah cair, setiap Desa memfasilitasi pembagian BPNT ini, begitu juga dengan Desa jalupangmulya Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Untuk kedua kalinya BPNT di bagikan berupa uang tunai, bukan sembako seperti biasanya, jumlah uang yang diterima per KPM (keluarga penerima manfaat) sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah).

Desa jalupangmulya kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak, yang di pimpin oleh jasir selaku Kepala Desa Jalupangmulya, hari ini telah merealisasikan pembagian BPNT di kantor Desa jalupangmulya, sebanyak 441 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah uang yang diterima Rp.500.000/KPM, yang di laksanakan dari pukul 08:30 wib sampai dengan selesai. Pada hari
Sabtu (16/4/2022)

Pembagian BPNT di Desa jalupangmulya ini turut di hadiri oleh sekdes jalupangmulya (Marjan), Bhabinsa, Bhabinmas, pendamping Desa, BPD, ketua RT/RW, serta Perangkat Desa jalupangmulya, untuk kepala Desa sendiri (Jasir) berhalangan untuk menghadirinya, di karenakan ada kesibukan yang tidak dapat di tinggalkan.

Jasir berharap pembagian BPNT tahap ini, benar-benar di manfaatkan oleh para KPM,
“Saya berharap para KPM bisa mengatur dan menggunakan uang yang diterimanya untuk kebutuhan sehari-hari yang lebih penting, membelanjakan uang seperlunya saja, tidak di gunakan untuk foya foya atau sekedar membeli pakaian baru, karena saya rasa hal demikian itu sangat kurang tepat, sebab di era sulit ini kita harus bisa memenej keuangan sebaik mungkin, agar kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari-hari terpenuhi, meskipun memang uang yang diterima tidak seberapa,” ungkap Jasir.

Jasir juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan kepada Masyarakat melalui program BPNT, di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan dan masih belum usai,
“Semoga program pemerintah ini terus ada, karena sangatlah membantu perekonomian Masyarakat terutama Masyarakat yang kurang mampu di Desa Jalupangmulya”. tutup Kepala Desa Jalupangmulya Jasir.

(ALFIAN)