“SEPENGGAL KISAH DARI NADYA, MUTIARA INDONESIA !!”

 4 total views,  1 views today

Tangerang Selatan _ Sabtu 16/4/2022 Taiwan adalah salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. nama kota ini mulai melejit karena filmnya yang sempat booming di Indonesia pada awal tahun 2000-an. tentu saja Meteor Garden, Siapa yang tak kenal Meteor Garden? semua orang pasti mengenal keempat aktor F4 nya yang ganteng, Yuk simak dulu sepenggal kisah dari nadya.

Nadya Tiurma Widya Sitohang 26 tahun , menjalani pendidikan di
kampus cheng shiu university mengambil jurusan bisnis managament , nadya berada di taiwan mulai pada tahun 2015 , sebelumnya nadya sudah menjalani kuliah sampai menempuh pendidikan D3 di kampus inesia Universiras Negeri Sebelas Maret ( UNS) solo

Nadya kuliah di taiwan melalui lembaga pelatihan kerja ( LPK )
YAYASAN ILMU MUTIARA INDONESIA dan PRIMANDIRI TRANNING CENTER ,saat nadya melakukan kungjungan ke kantor cabang yayasan ilmu mutiara Indonesia yang sekaligus menjadi sanggar pelatihan acting, tari dan modeling jl Lengkong gudang timur kota tangerang selatan,tim khusus media global investasi news.com melakukan wawancara terkait pengalaman nadya kuliah sambil kerja di negara taiwan.

Nadya menyampaikan ketim global investigasi, ada banyak sistem yang disediakan masing-masing universitas di taiwan, meskipun bahasa sehari-harinya adalah bahasa mandarin, taiwan sudah banyak kelas internasional dengan perkuliahan yang menggunakan bahasa Inggris.

Nadya melanjutkan pada umumnya, biaya hidup di taiwan tidak terlalu berbeda dengan jakarta, contoh kota Taipei, biaya hidup sangat tinggi karena merupakan pusat kota, saya mensiasati tinggal di asrama dengan teman-temannya untuk menghemat biaya sewa tempat tinggal, biaya buku bisa dikurangi dengan memanfaatkan fasilitas perpustakaan.

Godaan belanja di taiwan cukup tinggi karena produk-produk di sana dikemas dengan sangat bagus,bagi teman yang ingin kuliah sambil bekerja saya sangat mendukung , karena mahasiswa asing diperbolehkan kuliah sambil bekerja, tentu dibutuhkan waktu satu tahun untuk mendapat izin kerja dari kampus dan pemerintah, tips untuk menghemat biaya hidup di taiwan adalah dengan memasak makanan sendiri dan bepergian menggunakan transportasi bus gratis sebelum mencapai jarak 8 km.

Karakter penduduk taiwan menurut nadya, karakter orang taiwan lebih menjunjung adat-istiadat cina daripada orang yang tinggal di cina, nilai-nilai tradisional budaya cina sangat dijunjung tinggi, hal ini terlihat dari cara penulisan huruf menggunakan hukum penulisan mandarin yang cukup kompleks, orang taiwan juga memiliki karakter sosial yang ramah, baik, damai, rapi, bersih dan taat peraturan, kekurangan mereka adalah takut berinteraksi dengan orang baru, apalagi jika harus berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Pada umumnya anak muda di taiwan cenderung agak susah untuk berpikiran terbuka, namun saat ini kebudayaan taiwan sudah mulai terbuka dengan adanya globalisasi dan toleransi beragama, taiwan tergolong baik karena orangnya cenderung atheis, namun makanan halal agak susah untuk dicari namun itu bukan jadi kendala bagi kita yang inging melanjutkan pendidikan di taiwan, taiwan itu sendiri memiliki empat musim, musim dingin tergolong dingin dan di beberapa daerah turun salju.

Bagi kamu yang rindu dengan Indonesia, bisa bergaul dengan teman-teman dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) yang tersebar di setiap universitas dan setiap wilayah taiwan, PPI sering mengadakan berbagai acara sosialisasi dan anggotanya saling membantu untuk dapat beradaptasi.

Nadya menyampaikan selama kuliah di taiwan, rasa cinta saya semakin besar terhadap Indonesia, setiap negara masing-masing punya kelebihan, belajar di taiwan dapat mengajarkan saya untuk berani menghadapi berbagai tantangan, merasa bahwa sikap saya saat kuliah di luar negeri adalah representasi Indonesia, jadi selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik, kuliah di taiwan juga membantunya berpikiran lebih terbuka dan mendapatkan banyak wawasan dari berbagai orang.

Banyak cara untuk mendapatkan bisa melanjutkan kuliah sambil kerja di taiwan, salah satunya registrasi sekarang ke MUTIARA INDONESIA ,secara pribadi saya menyampaikan rasa terimakasih kepada mutiara Indonesia , karena saya sudah menyelesaikan S2 ditaiwan dan sekarang saya dipercaya untuk mengelola HOTEL BAGASTA BALI jl karya makmur, cargo, Denpasar utara.

Nadya menambahkan bagi calon mahasiswa harus tahu tujuan belajar dan karakteristik negara dengan jelas melalui berbagai informasi di internet, sebaiknya juga mempelajari bahasa Mandarin agar komunikasi sehari-hari semakin lancar dan jika ingin lebih mengetahui lebih banyak teman teman silakan datang ke kantor cabang mutiara Indonesia di kota Tangerang Selatan,tutup Nadya

PENULIS : ALI NASUTION