(API) Rainha Rosari Mahasiswa Katholik Dioses Larantuka-Kupang Laksanakan Ziarah Iman Ditaman Doa Yesus Maria Oebelo

Kupang NTT,GlobalInvestigasi News.Com-Aktivitas Pendalaman Iman (API) Reinha Rosari Mahasiswa Katolik Dioses Larantuka-Kupang  melaksanakan kegiatan ziarah iman yang bertempat di Taman Doa Yesus Maria Oebelo Kupang Tengah.(Kamis,14-16/2022).

Kegiatan Ziarah Iman ini bertujuan untuk mengenang sekaligus mempersiapkan diri dalam menyambut misteri terbesar karya penebusan sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus Kristus selama masa tri hari suci.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam ziarah iman ini antara lain, doa rosario , misa kamis putih, jumad agung bersama dengan umat, dan di tutup dengan rekoleksi yang dibawakan oleh suster vidensia.

Ketua Umum Api Reinha Rosari Marianus Yohanes Purab menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendalaman iman bagi anggota API Reinha Rosari dalam setiap tugas misi merasul kaum awam ,kiranya dalam misi ini setiap anggota dan simpatisan di harapkan agar secara baik dalam mendalami misi kaum awam kali ini.

” Misi merasul kali ini adalah bagaimana setiap keseluruhan anggota maupun simpatisan mendalami kisah sengsara Yesus Kristus secara dalam, sebab inilah sebenarnya misi merasul kaum awam yang kita jalani,ucap Bojes”.

Mewakili stering comite orgnisasi Hironumus Vander Kobit ,salah satu program kerja dari bidang kerohaniaan dan menjadi sebuah tradisi dalam setiap pawai pembinaan di API Reinha Rosari.

“Sebetulnya tradisi Api Reinha Rosari adalah turut serta dalam prosesi Semana Santa di Larantuka, namun karena prosesi semana Santa tahun ini tidak dilaksanakan dengan pertimbangan situasi masih dalam covid-19 sehingga di laksanakan ziarah iman ini sebagai bentuk pendalaman iman bagi segenap anggota API Reinha Rosari,tutur Vander”.

Sementara itu, kordinator Paskah Anastasia Natali Noni Tukan,dalam sambutan penutupnya menyampaikan terima kasih yang berlimpah kepada semua pihak yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Ziarah iman kali ini, dari persiapan sampai dengan terlaksananya kegiatan .

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kita semua yang turut mengambil bagian dalam kegiatan ini,baik anggota aktif Api Reinha Rosari ,simpatisan maupun para Biarawan dan Biarawati yang sudah sangat luar biasa mendukung kami,semoga dalam kebangkitanya membawa berkat dan damai bagi kita semua,tutup Nolin”.

Untuk di ketahui bersama dalam ziarah iman kali ini juga Api Reinha Rosari mengadakannonton bareng (NOBAR)  terkait film dokumenter prosesi Semana santa di Larantuka bersama-sama dengan para Suster untuk mengobati dan mengenang kembali rasa prosesi Semana Santa Larantuka.(HL)

(Global)