Polisi Gagalkan Pria yang Mencoba Bunuh Diri dari Atas Billboard Viaduk Tol Satelit Sukomanunggal Surabaya

 2 total views,  1 views today

Surabaya – Berawal dari laporan masyarakat ke Comand Center Polrestabes Surabaya adanya aksi percobaan bunuh diri dari atas Billboard viaduk Tol Satelit Sukomanunggal Surabaya yang dilakukan seorang pria pada Sabtu, 16 April 2022 sekira, pukul 12.00 Wib anggota Polsek Sukomanunggal Berhasil menggagalkan aksi tersebut , pria asal Dsn Prodo Sapulante Pasrepan RT 01 RW 02 Kabupaten Pasuruan atau Kos Jalan Tubanan Lama Tandes Surabaya, bernama Sugeng (31 tahun).

Beruntung disekitar lokasi ada anggota Polsek Sukomanungal sedang patroli, setelah menerima informasi langsung mendekati lokasi dan mencoba bernegosiasi dengan pelaku aksi percobaan bunuh diri, setelah membujuk pelaku akhirnya dua anggota Polsek Sukomanunggal berhasil menarik tubuh Sugeng dan diturunkan dari atas Billboard .

Kapolsek Sukomanunggal Surabaya, AKBP Esti Setija Oetami, S.H. membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pria itu sudah diamankan di Polsek Sukomanungal.

“Iya benar tadi sekitar jam 12 siang. Ada percobaan bunuh diri yang pelakunya pria sambil menggendong boneka. Alhamdulillah bisa diselamatkan,” kata AKBP Esti kepada wartawan, Sabtu (16/4/2022).

Menurut Esti pelaku sudah naik keatas Billboard viaduk tol Satelit dan berhasil digagalkan oleh anggotanya.

“Jadi tadi sudah berada di atas viaduk tol dan memanjat Billboard, kemudian petugas kami berhasil membujuk lalu menolong dan saat ini pelaku kami amankan di Polsek Sukomanungal Polrestabes Surabaya” imbuhnya.

Sesampai di Polsek Sukomanungal, Sugeng langsung ditenangkan oleh Kapolsek. Setelah istri dan anaknya tiba di Polsek Sukomanunggal langsung dipertemukan dengan Sugeng dan keduanya saling berpelukan, kemudian Sugeng diberikan kesempatan untuk menggendong anak keduanya , Mereka sepakat agar peristiwa itu tidak terulang kembali.

Selanjutnya Sugeng diberikan kesempatan membersihkan diri dan mandi untuk persiapan penyelesaian perkaranya didampingi Istri, Ketua RT dan rekan kerja serta tetangga kost guna dilakukan pengawasan dan pembinaan, setelah selesai proses penyelesaian perkara Sugeng diserahkan kembali kepada keluarganya oleh pihak Polsek Sukomanunggal disaksikan RT setempat dan tetangganya dalam kondisi baik dan sehat.