Babinsa Koramil 03/Senapelan Bersama Masyarakat Peduli Api Melaksanakan Patroli & Sosialisasi Cegah Karhutla

 1 total views,  1 views today

PEKANBARU-Babinsa Wilayah Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/pbr Serda Romi Saputra bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan Patroli & Sosialisasi cegah Karhutla, diwilayah Jln Riau Ujung,Jl. Riau Baru,Jln Sidorukun ujung kel bandarraya,Jl. Pariwisata Kel. Air hitam Kec. Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru,Senin (18/4/22).

Kegiatan sosialisasi dan patroli ini dilaksanakan oleh Serda Romi Saputra bersama Masyarakat Peduli Api (API) diberapa titik yang rawan akan terjadinya Karhutla, sebagai upaya pencegahan adanya kemungkinan terjadinya Karhutla, serta sebagai upaya edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan pencegahan terhadap terjadinya Karhutla diwilayah Kecamatan Payung Sekaki.

Babinsa Serda Romi Saputra mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan khususnya di titik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

Tambahnya lagi,Patroli Karhutla dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini wilayah  daerah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di daerah binaannya kepada Danramil”pungkas.***