Babinsa Memonitor Banjir di Wilayah Binaannya

PEKANBAR-Masih dalam suasana tingginya curah hujan yang mengguyur di wilayah Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, sehingga mengakibatkan berapa rumah warga terendam banjir.

Dengan kondisi itu, Babinsa Kelurahan Tangkerang Utara Kodim 0301/PBR Sertu Arif Santoso langsung memantau dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi banjir, Senin (18/04/22).

Banjir kali ini terjadi dikarenakan tingginya curah hujan yang berturut – turut selama tiga hari mengakibatkan air Sungai Sail di Kelurahan Tangkerang Utara sehingga menggenangi pemukiman masyarakat yang tinggal di sekitaran bantaran sungai.

Babinsa Kodim 0301/PBR Arif Santoso menjelaskan bahwa, di daerah Kelurahan Tangkerang Utara tersebut memang kerap kali terendam banjir, apalagi pada saat musim penghujan, dikarenakan pemukiman masyarakat yang tinggal terlalu dekat dengan aliran sungai sehingga pada saat air meluap pasti tergenang banjir.

“Saat ini sudah sebanyak 82 rumah warga yang lokasinya dekat dengan tepian sungai terendam banjir,” ucapnya.

Untuk itu, Sertu Arif Santoso selaku Babinsa Kodim 0301/PBR mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir tersebut, dan meminta untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan serta mengamankan barang penting masing – masing ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Sementara itu, Komandan  Kapten Cba Yuniaro Zebua  mengatakan, “Kami akan terus mengerahkan Babinsa untuk melakukan pemantauan kepada warga yang terkena musibah banjir tersebut, dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu – waktu terjadi banjir susulan,” pungkasnya.***