CEGAH LAKA LANTAS, POLRES ACEH SINGKIL “TAMBAL BADAN JALAN NEGARA”

 1 total views,  1 views today

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Aceh Singkil kembali melakukan penambalan jalan yang rusak di Aceh Singkil.

Kali ini penambalan jalan dilakukan di Jalan Negara Lintas Singkil-Subulussalam yang merupakan wilayah hukum Polres Aceh Singkil, Minggu (17/04).

Pengaturan dan penambalan jalan berlubang dilakukan dalam rangka menyambut pemudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil, Iin Maryudi Helman melalui Kasat Lantas, Iptu Mulyadi menyampaikan, kegiatan itu dilakukan demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang disebabkan oleh jalan berlubang di sepanjang jalur Singkil menuju Subulussalam.

“Kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil bersama dengan Dinas PUPR melakukan penambalan jalan agar tidak terjadi lagi laka lantas seperti yang terjadi beberapa waktu lalu berakibat fatal baik bagi pengendara roda dua maupun roda empat,” kata Kasat.

“Mudah-mudahan dengan kita lakukan tambal jalan hari ini, tidak ada lagi pengendara karena mengelakkan lubang sehingga terjadi laka lantas di wilkum Polres Aceh Singkil,” katanya lagi.

Penambalan yang dilakukan Sat Lantas bersama Dinas PUPR Aceh Singkil itu untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi pengguna jalan dalam rangka persiapan menyambut pemudik Idul Fitri 2022. 

“Sehingga pemudik nanti bisa merasa aman, nyaman dalam berkendaraan sehingga selamat sampai tujuan, Serta mensosialisasi menyukseskan program Bapak Dir Lantas Polda Aceh yaitu Aceh sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkas Kasat.

Terpantau, selama ini badan jalan nasional Lintas Singkil-Subulussalam banyak ditemukan jalan yang rusak dan berlubang, mulai dari Kecamatan Suaru Makmur sampai Kecamatan Singkil tepatnya menuju pusat kota Aceh Singkil.

Persoalan jalan ini yang menjadi perhatian serius dari Sat Lantas Polres Aceh Singkil karena dikhawatirkan terjadi kecelakaan.

(Htb)