Desa Bojong Menteng Realisasikan Pembagian BLT Minyak Goreng dan BPNT

 3 total views,  1 views today

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Sebagai bukti perhatian
Pemerintah pusat, melalui Pemerintah daerah yang bekerjasama dengan kantor Pos, dan telah di salurkan melalui pemerintah Desa. Program BLT minyak goreng dan BPNT ini adalah salah satu bukti perhatian pemerintah terhadap Masyarakat.

Warga Desa Bojongmenteng Kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak Provinsi Banten, Sebanyak 643 orang, tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Dengan jumlah uang yang diterima sebesar Rp.500.000/KPM.

Pembagian BLT minyak goreng dan BPNT, yang dilaksanakan pada hari Senin (18/04/2022) yang di mulai dari pukul 09:00 wib sampai dengan selesai.

Turut di hadiri oleh Kepala Desa bojongmenteng Ajat Sudrajat, Sekretaris Desa Sunawa, juru bayar dari cabang Pos Rangkasbitung, Bhabinmas BRIGADIR Anggi, Bhabinsa kopka Sutoyo, ketua BPD Beben, ketua Rt/Rw, dan Perangkat Desa bojongmenteng.

Meskipun ditengah bulan Ramadhan, warga Desa Bojongmenteng menyambutnys dengan baik dan senang hati, dalam pembagian BLT minyak goreng dan BPNT. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib, serta selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan (PROKES).

Kepala Desa Bojongmenteng Ajat Sudrajat, berharap agar warga yang tercatat sebagai KPM, dapat menggunakan uang yang diterimanya sebaik mungkin, dan tidak menggunakannya untuk hal-hal yang kurang penting, karena sejatinya dana tersebut dapat membantu kebutuhan pokok, atau kebutuhan sehari-hari,

“Saya berharap agar warga yang tercatat sebagai KPM dapat bener-bener memanfaatkan uang yang diterimanya, untuk kebutuhan sehari-hari, terutama minyak goreng yang selama ini menjadi hal yang penting, dan menjadi barang mahal, karena memang pendanaan ini di khususkan untuk minyak goreng, jadi harus di belanjakan minyak goreng, meskipun tidak harus semuanya di belanjakan minyak goreng,” jelas Ajat.

Ajat pun menambahkan,
“Pembagian BPNT dan BLT minyak goreng ini, dirasa cukup besar manfaatnya bagi warganya, ditengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, dan saat ini masih belum usai, membuat roda perekonomian pun menjadi semakin sulit. Dengan adanya program pemerintah ini, sangatlah membantu kebutuhan pokok warganya, terutama warga yang kurang mampu dalam segi ekonomi,” Tutup Kepala Desa Bojongmenteng Ajat Sudrajat.

(ALFIAN)