Semarakkan Ramadhan, Polres Aceh Timur Gelar Lomba Da’i Kamtibmas

 1 total views,  1 views today

Aceh Timur–globalinvestigasinews.com–Polres Aceh Timur menggelar kegiatan lomba Da’i Kamtibmas dengan tema ceramah “Agama Dapat Menciptakan Situasi Kamtibmas Aman, Tentram Dan Damai.” Senin, (18/04/2022).

Lomba yang berlangsung di Masjid Babuttaqwa Polres Aceh Timur diikuti sebanyak 44 orang peserta, yang berasal dari 22 orang Pers Bhabinkamtibmas dan 22 orang Pelajar SMU sederajat dalam wilayah Polsek jajaran.

Dalam sambutannya Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengisi kegiatan dibulan ramadhan yang mulia ini, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta untuk mencari bibit – bibit Da’i kamtibmas dikalangan pelajar.

“Harapan kita semua, semoga amal ibadah kita dibulan Suci Ramadhan ini dilipatkan gandakan oleh Allah SWT sehingga meningkatkan derajat keimanan serta ketaqwaan kita. Amin.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Sementara itu Kasat Binmas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Daud menyebutkan, ceramah kamtibmas yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 18 sampai dengan 21 April 2022 ini melibatkan dengan dewan juri Tgk. H. Akly Zikrullah, S.Ag,M.H. (Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur), Tgk. M. Thahir MD (MPU Aceh Timur) dan Tgk. Hasan Basri, S.Ag.,M.Ag. (Dinas Syariat Islam).

“Para pemenang lomba akan memperoleh piala dan uang pembinaan dari Kapolres Aceh Timur,” sebut Kasat Binmas.

Nana Thama GINEWS