Babinsa Ciptakan Kedekatan Dengan Tokoh Masyarakat Melalui Komsos

PEKANBARU-Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga beserta perangkatnya agar lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.Selasa (19/4/22).

Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan Komsos dengan perangkat kelurahan dalam hal ini adalah ketua RW 03 Sukamaju bapak Subari sekaligus mengimbau agar warga selalu patuhi prokes di masa pandemi COVID-19. Bertempat di kediaman ketua RW 03  Sukamaju Kecamatan Sail , Selasa.

Serda Mansyur menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” terangnya.

Lanjut Mansyur, kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat serta perangkat kelurahan sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus COVID-19,” pungkasnya.***