Babinsa Pesisir Laksanakan Patroli Rutin dan Sosialisasikan Tentang Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan

PEKANBARU-Menjaga tetap hijaunya langit dipekanbaru dan sehat nya udara merupakan tugas kita bersama dengan cara harus terus dilakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini lah salah satu usaha yang terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Lph  Kodim 0301/Pekanbaru terus melakukan Patroli serta sosialisasi kepada masyarakat terutama di daerah rawan karhutlah,Selasa (19/4/22).

Hal itu merupakan kegiatan rutin setiap harinya yang dilakukan oleh Serma Sahrun  Babinsa Koramil 04/Lph untuk melakukan pencegahan dan memberikan kesadaran kepada warga agar tidak terjadi kebakaran yang akan membahayakan kita semua.

Danramil 04/Lph Kapten Arm Febrizal melalui Babinsa yang sedang bertugas dilapangan melaksanakan patroli dan sosialisasi mengatakan Diharapkan warga masyarakat sadar akan bahaya kebakaran hutan dan lahan karena akan membuat polusi udara yang tidak sehat serta bisa melumpuhan roda perekonomian di kota Pekanbaru Provinsi Riau yang kita cintai ini.

Dia  juga menambahkan walaupun sekarang masih ada hujan tetap kami selalu siap siaga untuk melakukan pencegahan dengan cara melakukan Patroli rutin serta Sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan karena mencegah lebih penting dari pada penanganan jika sudah terjadi kebakaran.

Melaksanakan dan antisipasi bahaya karhutlah ini bukan saja tugas TNI atau instansi terkait lain nya tapi merupakan tugas kita semua agar langit Riau tetap hijau.tuturnya.***