Beri Arahan Pada PPPK & CPNSD Baru, Bupati Sumba Barat: “Tidak Akan Kompromi Dengan Ketidak Disiplinan”

 1 total views,  1 views today

Waikabubak NTT,GlobalInvestigasi News com-Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade,SH mengajak seluruh PPPK dan CPNSD untuk selalu disiplin dalam bertugas. Dalam menjalankan roda pemerintahan diseluruh aspek, seluruh aparatur dituntut untuk mengedepankan dan menanamkan kedisiplinan yang tinggi.
Sebagai seorang pegawai negeri sipil atau ASN, ditegaskanya, sudah seharusnya bersyukur dan dapat menjalankan tugas dengan profesional. Dampak bersyukur atas pekerjaan yang dijalani ini memberikan pengaruh terhadap peningkatan kinerja dan kedisiplinan.
Ajakan Bupati Sumba Barat tersebut disampaikan saat memberi arahan kepada 250 PPPK dan CPNSD Kabupaten Sumba Barat yang baru lulus tes tahun 2021 lalu, Senin (18/4/2022) di aula kantor Bupati Sumba Barat.

Menurutnya, kedisiplinan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Barat sangat penting. Pasalnya, tugas ASN adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dibutuhkan kedisiplinan supaya bisa memberikan pelayanan yang optimal.

“Tugas ASN adalah memberikan pelayanan bagi masyarakat. Oleh karena itu, untuk memberikan pelayanan yang optimal, ASN ini harus disiplin, Saya tidak akan berkompromi dengan ketidaksiplinan. Disiplin adalah harga mati,” tegas Bupati.

Ia menyebutkan, aturan terkait kedisiplinan bagi ASN ini sudah tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Bupati Sumba Barat menjelaskan, aturan itu lebih berat pemberian sanksinya dibandingkan dengan peraturan yang lama yakni PP 53 tahun 2010.

Selain itu, Bupati Sumba Barat juga berpesan agar ASN trus membekali dirinya dengan pengetahuan dan ilmu-ilmu baru terutama terkait keahlian terkait penguasaan IT.

“Saudara harus membekali diri dan terus meningkatkan kinerja, kompetensi, ilmu pengetahuan, keahlian, Jangan berhenti belajar dan belajar. Banyak belajar dan bertanya. Kita harus mawas diri. Serta Fokus pada tugas dan tanggung jawab, profesionalisme, kerja ikhlas dan kerja cerdas sehingga mampu meningkatkan kapasitas diri untuk turut membangun Kabupaten Sumba Barat,”ujar Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs. Daniel B. Pabala, Asisten Administrasi Umum Martha Bili Lalo, SH, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs.Djemi O.Dima,MM.
(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sumba Barat)

(Global)