Brigjen TNI Asep Syarifudin Resmi Jabat Kasdam III/Slw

 1 total views,  1 views today

Bandung,- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasdam III/Slw dan penyerahan jabatan Danrem 062/TN, serta Sertijab Dankikav 4/THC, berlangsung di Ruang Sudirman Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Selasa (19/4/2022).

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, Sertijab Kasdam III/Slw dilaksanakan dari Brigjen TNI Dian Sundiana, S.E., M.M., kepada Brigjen TNI Asep Syarifudin, dan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Danrem 062/TN diserahkan Pangdam III/Slw kepada Kolonel Czi Irfan Siddiq, sementara jabatan Dankikav 4/THC diserahterimakan dari Kapten Kav Ibnu Muklis Usman Abbas kepada Kapten Kav Aditya Dharmawan.

Selain itu kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, pada kesempatan tersebut, Kodam III/Slw menerima dua pejabat yang mendapat penugasan baru di wilayah Kodam III/Slw, yaitu Kolonel Cba Arwan Asrib semula Kababinminvecaddam XIV/Hsn menjabat Kasilog Kasrem 064/MY dan Letkol Caj Tria Wahyudi Waka Ajendam Jaya menjadi Kasipers Kasrem 061/SK.

Lanjutnya menuturkan, dalam sambutannya diantaranya, Pangdam III/Slw mengajak kepada unsur pimpinan untuk mempertahankan suasana kerja yang sudah ada, yang menurutnya sudah enak, jangan ada cerita-cerita yang membuat tidak nyaman bekerja.

“Semua pekerjaan sudah dilalui oleh para pendahulu, kita harus berusaha mewadahi aspirasi generasi sebelumnya dan menampung dari generasi muda. Oleh karena itu, kita perlu jiwa yang tenang, hati enak, dan fisik yang kuat,” ajaknya.

Selain itu, dikatakannya juga Kodam secara perlahan akan merubah tata kerja menjadi efektif dan efisien, yaitu dengan metode pendekatan kepada personality bukan pendekatan profesionalisme. Dengan demikian para pemimpin harus intens memperhatikan satuan sendiri. Namun, apabila ada suatu kendala lebih baik bertanya, itu lebih terhormat, daripada memaksa kehendak, pesannya.

Di akhir sambutannya Pangdam III/Slw menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Dian Sundiana beserta istri, atas kinerja dan dedikasi selama menjalankan tugas di Kodam III/Slw, serta mendo’akan di tempat tugas yang baru sebagai Ir Kostrad semakin berhasil. Begitu juga kepada Brigjen TNI Asep Syarifudin beserta istri, Pangdam III/Slw mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam III/Slw.

Hadir pada acara tersebut, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrem jajaran Kodam III/Slw, Danrindam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, Pa Liaison TNI AL dan TNI AU, para Kabalakdam III/Slw, Danbrigif 15/Kujang II, masing-masing beserta istri, Ketua Persit KCK Daerah III/Slw serta pejabat lainnya. (Pendam III/Siliwangi).