Kapolsek Ma’rang Bersama Muspika Ajak Warga Melalui Safari Ramadhan Di Mesjid Darul Falaq

Pangkep Sulsel, Guna pererat tali silaturahmi bersama tokoh agama serta masyarakat, Kapolsek Ma’rang bersama Muspika Kecamatan Ma’rang Dan Koramil Ma’rang melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Darul Falaq Kampung Attangsalo Kelurahan Attangsalo Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Senin (18/04/2022).

Kapolsek Ma’rang Akp Sunardi, SH. MH bersama Muspika yakni Plh. Camat Ma’rang Rustam. SH dan Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa Melaksanakan Safari Ramadhan dalam bentuk shalat taraweh berjamaah kemudian diselingi dialog interaktif dengan jamaah Shalat taraweh, salah satunya adalah percepatan vaksinasi supaya masyarakat memahami tujuan dilakukan vaksin dan tidak percaya dengan adanya kabar negatif beredar terkait vaksinasi.

Dalam kegiatan safari Ramdhan tersebut, Kapolsek Ma’rang juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas terutama antisipasi kriminalitas selama ramadhan dan selalu tetap waspada menjaga keamanan lingkungannya masing masing. Pastikan semua almari dan pintu rumah terkunci saat kita tinggal shalat terawih maupun keluar. Jangan lupa cek perapian benar benar padam sehingga tidak terjadi kebakaran.

Lebih lanjut himbauan kepada orang tua untuk lakukan Kontrol atau pengawasan yang ekstra terhadap anak-anak, terlebih karena maraknya aksi balapan liar serta petasan yang sangatlah mengganggu lingkungan masyarakat setempat dan membahayakan diri sendiri, serta merupakan perbuatan mubadzir, dan sangat menganggu ibadah dibulan suci ramadahan.

“Untuk masyarakat khususnya masyarakat kecamatan ma’rang melalui Ramadhan tahun ini, mari sama-sama kita gunakan waktu ini dengan sebaik- baiknya dengan memperbanyak amaliah maupun ibadah kepada ALLAH SWT, semoga kita semua mendapat berkah,” tutupnya.
Dum
Kapolsek Ma’rang
Laporan**ZAINAL