Pemda Barru MoU Dengan Unismuh dan Institut Ilmu Sosial

Sulsel
Barruglobalinvestigasinews.com.

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si., melakukan Penandatanganan nota Kesepahaman (Memorandum Of Understanding) dengan Universitas Muhammadiyah Parepare dan Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada Parepare di ruang kerja Bupati Barru,(18/4/22).

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengatakan Perguruan tinggi merupakan Lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan masyarakat dengan sejumlah keunggulan yang dimilikinya seperti sumber daya manusia, perangkat kelembagaan, serta kemampuan membuat riset dan kajian.

“Nota kesepahaman ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Barru dengan Universitas Muhammadiyah Parepare dan Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada Parepare dalam Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian masyarakat, Pengkajian dan Pelatihan untuk peningkatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sumber daya manusia di Kabupaten Barru,” kata Bupati Barru.

Dikatakan dengan potensi sumber daya manusia berkualitas yang memadai, maka transfer ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pengembangan dan peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Barru mengalami percepatan peningkatan atau terakselerasi.

“Semoga kedepannya dapat senantiasa mengadakan study kebijakan untuk di sumbangkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barru, Sehingga memudahkan kami dalam menentukan prioritas program pembangunan berdasarkan kebutuhan daerah terutama yang relevan dengan kearifan lokal,” harap Suardi Saleh.

Diketahui, ​kegiatan pengabdian masyarakat sebagai salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi Utamanya kepada masyarakat, dilakukan dengan cara membuat program kegiatan yang mampu mengembangkan ekonomi rakyat, meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, serta mengelola dan mengembangkan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Hadir dalam kegiatan ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare Dr. H. M. Nasir S, M.Pd., yang dibersamai Wakil Rektor IVMuhammad Nurmaallah, S. Ag., MA. (WR. IV), sedangkan Institut Ilmu Sosial Bisnis Andi Sapada, terlihat Rektor Dr. Bakhtiar Tijjang, S.E. M.M. M.H., dan Warek Dr. Sunardi Purwanda, S.H. M.H., hadir bersama Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Dr. Mulyana Machmud, S.E. M.Ak. dan Dekan Fakultas Hukum Kairuddin Karim, S.H. M.H.

Bupati Barru, menyempatkan waktu untuk memperkenalkan dari dekat fasilitas pelayanan publik yang telah mendapatkan predikat A dari Pemerintah Pusat sebagai Model Pelayanan Prima, dengan berkeliling di Mal Pelayanan Publik Masiga Barru.
( Jumardin/ hms)