Dalam Penyaluran BLT Minyak Goreng Dan BPNT, Koramil Dan Polsek Puhpelem Pantau Penerapan Protkes

Wonogiri – Kabupaten Wonogiri menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat, yang dilakukan berbarengan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

BLT minyak goreng sebesar Rp 100 ribu per bulan yang diberikan dalam rentang waktu tiga bulan sekaligus yakni bulan April, Mei dan Juni, sehingga jumlah bantuan yang diberikan menjadi senilai Rp 300 ribu dan bersamaan dengan dana BPNT dan PKH, maka total keseluruhan dana bantuan yang didapatkan penerima manfaat mencapai Rp 500 ribu.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, anggota TNI-Polri yang ada diwilayah pun turut memberikan pendampingan guna membantu kelancaran dan ketertiban serta memantau penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Puhpelem, anggota Koramil 24/Puhpelem Serma Dadang dan Serda Winarto bersama dengan anggota Polsek Puhpelem Aipda Yudo dan Brigadir Lulut memberikan pendampingan penyaluran BLT minyak goreng dan BPNT di Pendopo Kecamatan Puhpelem, Rabu(20/4).

Serma Dadang menjelaskan, warga masyarakat yang mendapatkan bantuan pada hari ini meliputi Desa Sukorejo sebanyak 253 orang, Desa Nguneng sebanyak 171 orang dan Desa Puhpelem sebanyak 267 orang.

Dirinya menambahkan, anggota Koramil dan Polsek yang ada guna membantu kelancaran serta memantau penerapan protocol kesehatan agar warga tetap disiplin dalam mengantri maupun menerapkan protkes,

(Arda 72).