Fokus Inspektorat Sekarang Di Review Perencanaan Dan Penganggaran, Semua Pimpinan OPD Taat Azas

Bima NTB,GlobalInvestigasi News.com-Kepala Inspektorat Kota Bima Drs.H.Azhari,M.Si yang dikonfirmasi media.Rabu 20 April 2022 menyampaikan beberapa hal terkait dengan Tugas dan Fungsi (TUSI) Inspektorat sesuai dengan harapan Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE (HML)

Menurut Azhari bahwa Kalau di lihat dari evaluasi pihaknya selama 15 hari terakhir ini bahwa kedepan TUSI inspektorat tidak lagi prioritas pada audit.

“Biar BPK yang konsen di audit karena kami lihat di satu bulan terakhir awal April 2022, untuk hasil audit BPK TA. 2021” ujarnya.

Lanjut Azhari, Tidak lagi kerugian negara mengarah pada mental korup aparatur di semua organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Bima.

“Ini diakui pula oleh koordinator pengawasan BPK dalam suatu diskusi dengan kami” ungkap Azhari.

Oleh karena itu,fokus Inspektorat sekarang di Review perencanaan dan penganggaran.Harapan pihak Inspektorat adalah semua pimpinan OPD taat asas. Ikuti alur pekerjaan dengn kertas kerja karena ini potret Inspektorat mereview “kertas kerja’

Azhari menjelaskan itu semua agar pimpinan OPD lebih memaknai pekerjaannya dan proses-proses sehingga dirinya menjelaskan proses jangan tiba saat tiba akal.

“Saya sangat percaya semua pimpinan OPD terukur memahami TUSI. Ini harapan pak walikota HM.Lutfi ke kami di semua pimpinan OPD” demikian ujar Azhari mengakhiri wawancara ekslusifnya dengan awak Media.
“Dilansir dari media Bimantika”

(Global)