Sambangi Warga Binaan, Babinsa Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Tak Mampu

PEKANBARU-Sebagai wujud kepedulian kepada warga binaan,Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr menyambangi warga kurang mampu di wilayahnya untuk memberikan bantuan sembako. Seperti yang dilakukan Serma Afriadi,  Rabu(20/04/2022).

 
Selain karena keterpanggilan dan rasa jiwa sosial yang tinggi pada warga binaan, bantuan yang diberikan juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang harus terus dilakukan oleh Komando Kewilayahan agar dekat dengan warga binaan.

Terpisah Komandan Koramil 05/Sail Kapten Cba Y.Zebua mengatakan,bahwa aksi sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah binaan dalam mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Bantuan sembako yang kami berikan ini nilainya memang tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban hidup keluarga mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, selain membantu meringankan kesulitan hidup warga kurang mampu, melalui kegiatan seperti ini, pihaknya berharap akan tercipta kedekatan emosional antara TNI terkhusus Babinsa dengan warga binaannya dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah binaan.ungkap Danramil.***