Bupati Yohanis Dade Lantik Penjabat Kepala Desa Baliledo

 1 total views,  1 views today

Sumba Barat,GlobalInvestigasi News.com-Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH melantik Penjabat Kepala Desa Baliledo atas nama Yulius Kalegotana dengan Surat Keputusan Bupati Sumba Barat nomor KEP/HK/101/2022, Selasa (19/04/2022) bertempat di Aula Kantor Bupati.
Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan Kepala Desa di Desa Baliledo dikarenakan wafatnya Kepala Desa definitif dan demi tetap berjalannya roda pemerintahan di desa tersebut.

Bupati Yohanis Dade mengatakan kepada penjabat kepala desa yang baru dilantik, ini merupakan langkah awal dalam membangun desa mewujudkan kesejahteraan masyarakat di desa Baliledo. Ia juga mengingatkan agar benar-benar menghayati sumpah jabatan yang telah diucapkan. Sumpah jabatan memiliki makna yang mendalam dan pertanggungjawaban yang cukup besar karena menunjukkan pengakuan dan perwujudan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Artinya, hal itu merupakan ikatan janji kepada Tuhan dalam menjalankan tugas sebagai penjabat kepala desa.

Ia juga berpesan kepada penjabat kades yang baru saja dilantik untuk bekerja sepenuh hati, tetap menjaga integritas, profesionalitas, mampu menyelenggarakan pelayanan publik dengan baik. Berdedikasi tinggi, dan meningkatkan kualitas kinerja yang disiplin serta bertanggung jawab.

“Saya harap kepada Pj kades baru, harus berintegritas serta mampu melakukan pelayanan publik dengan baik dan yang terpenting disiplin dalam bekerja,” ujarnya.

Menurut Bupati Yohanis, peran kepala desa sangat penting kedudukannya sebagai unsur pemerintah sekaligus sebagai pemimpin yang paling dekat dengan masyarakat. Semua orang bisa jadi pemimpin, namun tidak semua orang bisa sukses memimpin. Pemimpin yang sukses membutuhkan pengorbanan baik waktu, tenaga, maupun materi karena banyak harapan masyarakat digantungkan padanya.

“pemimpin yang sukses harus memiliki pendirian, kejujuran, berinisiatif tinggi, kuat, sekaligus fleksibel dan mampu beradaptasi, mampu menjaga komunikasi dengan bawahan dan masyarakat, berpikiran terbuka, cerdas, percaya diri disertai kerendahan hati, memiliki semangat yang tinggi dalam menyelesaikan pekerjaan, harus baik dalam hal emosional dan menjaga stabilitas emosi, mengevaluasi setiap rencana yang telah dilaksanakan serta menghargai setiap pekerjaan yang dilaksanakan bawahan”, pesan Bupati Yohanis mengakhiri sambutannya.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Dinas PMD, Kepala OPD/Unit Kerja, para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan tamu undangan lainnya. (Dhi)
“(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sumba Barat)”

(Global)