Pemerintah Desa Girimukti Bagikan BLT-DD di Tiga Tahap Sekaligus

 1 total views,  1 views today

LEBAK-BANTEN, GLOBALMEDIATAMA.COM – Sebuah pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan Pemerintah Desa Girimukti telah berjalan dengan lancar dan aman, yang mana juga diketahui bahwa kegiatan tersebut telah di laksanakan di Kantor Desa Girimukti, Kecamatan Cimarga Kabupten Lebak Provinsi Banten.

Selanjutnya dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai yang dianggarkan dari Dana Desa (DD). yang dilaksanakan Pemerintah Desa Girimukti, ada terdiri dari 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah mendapatkan bantuan tersebut, dan penerima selaku KPM tersebut hampir semuanya lansia.

Selebihnya, telah diketahui juga bahwa dalam pembagian BLT-DD yang telah di turunkan yakni tahap 1, 2 dan tahap 3 sekaligus, dengan besaran nominal yang diterima sebesar Rp. 900.000,-(Sembilan ratus ribu rupiah) per KPM.

Salah satu KPM, saat ditemui menyampaikan kepada awak media, seperti Bapak Kamsani, yang beralamatkan Kampung Cipuru RT.003/004, benar bahwa dirinya telah mendapatkan bantuan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Desa Girimukti yang sudah membantunya, dengan memberikan BLT-DD, jelasnya,”
“Alhamdulillah, dengan usia saya yang sudah tua ini, saya saat ini memang banyak mendapat kesulitan dalam penghasilan.
Namun dengan adanya bantuan dari pemerintah Desa Girimukti, melalui Kepala Desa juga seluruh perangkat Desa, saya ucapkan banyak terima kasih.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Girimukti Agus Turaedi juga berharap kepada Masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan tersebut, agar bisa menggunakan sebaik-baiknya.
“Semoga adanya bantuan ini, agar bisa menggunakan uang tersebut guna kebutuhan hidup,” harapnya.

Disamping itu, Sekretaris Desa Girimukti Kaswadi juga membenarkan tentang adanya kegiatan pembangian BLT-DD yang di anggarankan dari Dana Desa (DD) untuk lansia.
“Iya benar, pada hari ini terdapat dari 91 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima nya. Kegiatan acara tersebut telah di hadiri oleh Babinkantibmas BRIPKA Figur,RS dan pendamping Desa Udin Sahrudin,” Tutupnya.

(ALFIAN)