Pengurusan Takmir Mesjid Nur Falak Nangalok Melaksanakan Musyawarah dengan Para Santri Tadarus Qur’an Persiapan Buka Bersama

 3 total views,  1 views today

Nagalok NTT,Globalinvestigasi News.Com-Kamis 21 April 2022.Musyawara Kepengurusan Takmir Mesjid Nur-Falak Nangalok dengan Para Santri Tadarus Qur’an di pimpin langsung Oleh Ketua Takmir dan dihadiri Oleh Imam Mesjid dan toko Agama lainya, musyawarah terkait persiapan Buka Bersama Para santri Tadarus Qur’an, hasil Musyawarah Menghasilkan Hasil yang Maksimal Maka Acara Buka Bersama Para santri Tadarus Qur’an Insya Allah Akan dilaksanakan besok Malam,Jum’at 22 April 2022.

Para Santri Menyiapkan buka Puasa”Masuk Sholat Magraib.Masuk Tadarus Qur’an.Sholat Isa,Taraweh serta Witir baru dilanjutkan.Tausia Yang Insya Allah Akan di Sampaikan Oleh Ketua Takmir ( Saimin,Ss) baru dilanjutkan Do’a Makan Malam yang Insya Allah Akan di Pandu Oleh Pa Imam Mesjid Nur Falak Nangalok (Budi Harjo).

Alhamdulilah semuanya berjalan sesuai dengan rencana, dan ini sudah merupakan agenda kita tiap bulan puasa,”pungkasnya

Sebelum berbuka puasa, lebih kurang sejam jamaah berbaris menghadap kiblat di atas sebuah terpal yang sudah digelar oleh panitia. Mereka membaca tahlil lalu dilanjutkan, wirid jelang buka puasa dan doa pilihan di waktu afdhal buka puasa, dipimpin oleh Imam Masjid Nur Falak Nangalok.

Petugas sembari membagi-bagikan minuman dari air mineral, air teh, air susu, sampai air kopi jahe. Tak ketinggalan tentunya makanan takjil, berupa kue-kue basah, dan kurma.Semua itu adalah sumbangan dari para jamaah atau dermawan.

Tahun ini, pemandangan ramainya suasana buka puasa bersama ini lebih terasa lagi. Terpantau, masyarakat yang datang lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya,”jelas imam masjid

Menurut imam masjid, buka puasa ini memiliki makna yang cukup tinggi. Apalagi kebersamaan yang terbangun menjadikan pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi dan kekuatan umat muslim untuk tetap bersama dan bersatu.

Ada banyak saudara-saudara kita yang berpuasa, namun berpuka seadanya, dan kita merindukan kebersamaan ini di tengah keterbatasan aktifitas karena pandemi covid,” ujarnya.

(Global)