Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58, Lapas Cilegon Hadiri Upacara Tabur Bunga di TMP Taruna Tangerang

 2 total views,  1 views today

TANGERANG – Global Investigasi news.com – Memperingati Hari Bakti Pemasyarakat (HBP) Ke-58, Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Cilegon mengikuti kegiatan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna Tangerang, Rabu (20/04/2022).

Kehidmatan upacara diawali dengan penghormatan dan doa bersama untuk para pahlawan yang telah gugur serta mengheningkan cipta, lalu ditutup dengan tabur bunga ke makam para pahlawan. Pimpinan Tinggi Pratama dan jajaran Kepala Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten turut memberikan penghormatan kepada Para Pahlawan.

Pelaksana Harian Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Masjuno menyampaikan harapannya dengan tabur bunga ini agar dapat terus menggelorakan dan memberikan semangat kepada jajaran khususnya jajaran pemasyarakatan untuk bekerja.

“Tentunya ini sangat menginspirasi kita semua, dengan mengadopsi semangat para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan membuat kita menjadi lebih bersemangat dalam bekerja dan berkinerja karena apa yang kita lakukan sejalan dengan cita-cita para pejuang banga,” ujar Masjuno.

Kepala Lapas Cilegon, Sudirman Jaya juga mengatakan ziarah makam pahlawan menjadi bentuk ajakan ke seluruh jajaran untuk menumbuhkan jiwa patriotisme. Seperti cinta tanah air, rela berkorban dalam mengemban amanah tugas sehari-hari.

“Kegiatan ini sangat penting supaya kita sebagai generasi penerus dapat meneruskan perjuangan para pahlawan kita walaupun perjuangan itu dalam bentuk yang berbeda,” ucap Sudirman.

Kegiatan juga dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Kepala Satuan Kerja serta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Bukan sekadar seremonial, Tabur Bunga menjadi momen untuk mengenang sekaligus menjadi implementasi dari Nilai “Bhakti” yang dipersembahkan khusus kepada para Pahlawan yang telah berjuang mendirikan Bangsa dan Negara.

(Him/Beni)