Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Sumenep Kembali Gelar Santunan Yatim dan Buka Bersama di Kalianget Barat

Sumenep MADURA,Globalinvestigasinews.com-Setelah Pekan lalu menggelar giat bhakti sosial kemanusiaan santunan anak yatim di desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Persatuan Jurnalis Indonesia ( PJI ) DPC Kabupaten Sumenep kembali menggelar acara yang sama di kediaman Sekretaris organisasi di desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura. Minggu, 16/04/2022.

Acara kali ini dihadiri oleh Hakiki Maulana selaku Sekcam Kalianget, Kades Kertasada, tokoh masyarakat setempat, tokoh pemuda dan anggota organisasi PJI DPC Sumenep. Namun sangat disayangkan, Kepala Desa setempat terkesan tidak sudi menghadiri acara santunan tersebut. Bantuan untuk 50 anak yatim tersebut berupa Beras 10 Kg, uang tunai, paket Snack, dan Alqur’an. Dalam sambutannya, Hakiki maulana mengatakan pihaknya mendukung acara dan program kemanusiaan PJI, apalagi dilakukan pada saat bulan suci Ramadhan.

“Secara pribadi saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial Ramadhan seperti ini, semoga apa saja yang sudah dilakukan oleh semua rekan rekan PJI ini bisa memberikan kemaslahatan dan kebaikan kebaikan yang diridhoi oleh Allah SWT,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Sekcam menambahkan pihaknya mengajak semua untuk memanfaatkan momentum bulan berkah ini dengan memperbaiki nilai nilai negatif menjadi nilai yang positif. Karena seyogyanya, hikmah dan hakikat Ramadhan adalah melatih diri agar lebih baik,” tandanya.

Ketua PJI DPC Kabupaten Sumenep, Andi Kusmanto mengungkapkan bahwa dirinya bersama rekan berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian sosial.
“Kami bersama anggota PJI DPC Sumenep akan terus berkomitmen meningkatkan kepedulian sosial menyantuni anak yatim, apalagi saat ini adalah momentum terbaik untuk menebar kebaikan,” ungkap Andi.

Bang Andi, sapaan familiar pria 42 tahun kelahiran Nambakor Sumenep meminta kepada semua anggota untuk tetap satu jalur dan satu barisan dalam mensukseskan visi misi organisasi.

“Peduli dan berbagi untuk meringankan beban hidup orang lain adalah visi kami bersama selain menjadi control kebijakan pemerintah. Untuk itu kegiatan- kegiatan sosial lainnya akan tetap kami lakukan nantinya,” ungkap dia.

Andi Kusmanto berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk para anak yatim yang bernasib kurang beruntung tersebut, sehingga bisa mengurangi beban keluarganya.
“Setidaknya kita berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi mereka di bulan suci Ramadhan ini. Dan semoga niat dan ikhtiar dari semua rekan rekan PJI DPC Sumenep bisa menjadikan ladang amal pahala yang dilipat gandakan dan diridhoi oleh Allah SWT,” tandasnya.

Usai acara pembagian satunan anak yatim tersebut, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

(JS/Global)