Babinsa Terapkan Disiplin Prokes di Pasar Burung

PEKANBARU-Kopda Edo B.S anggota Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pbr melaksanakan kegiatan penegakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid – 19 di Pasar Burung Jl.Durian Kel.Labuh Baru Timur Kec.Payung Sekaki,Kota Pekanbaru, Jum’at (22/4/22).

Kegiatan kali ini di tempat-tempat umum,bahwa dalam kegiatan ini masih ada warga yang belum patuh akan disiplin protokol kesehatan, sehingga pihaknya terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga

“tadi masih kedapatan, warga kita yang belum mematuhi protokol kesehatan, namun kita berikan pengertian dan edukasi, dan juga kita bagikan masker gratis kepada mereka” ujar Kopda Edo Bayu Setiawan.

Kopda Edo Bayu Setiawan juga menjelaskan bahwa dalam himbauanannya, para petugas menyampaikan penerapan prokes dengan 5M diantaranya Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Babinsa juga berharap, dengan adanya sosialisasi dan edukasi yang sering dilakukannya dapat meningkatkan tingkat kepedulian warga dalam mencegah Covid-19 dengan penerapan prokes.

“kami berharap masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah dan menjaga jarak sehingga terhindar dari penularan Covid-19” imbuhnya.

Sementara di tempat terpisah, Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi menuturkan, kegiatan yang dilakukan anggota jajaran Koramil 03/Senapelan dengan melakukan penegakan disiplin dan himbauan penerapan tentang protokol kesehatan Covid-19 juga membagikan masker bagi warga yang tidak memakai masker saat berada di tempat keramaian.

“masyarakat kita himbau terus tentang disiplin protokol kesehatan, khususnya memakai masker di tempat umum, bagi mereka yang tidak memakai masker,”ungkap Danramil.***