Forkopimda Wonogiri Hadiri Apel Gelar Pasukan

 5 total views,  1 views today

Wonogiri – Bertempat di Alun-alun Giri Krida Bakti, anggota TNI-Polri dan Instansi terkait melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi Tahun 2022, Jum’at(22/4).

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh anggota Kodim 0728/Wonogiri, anggota Polres Wonogiri, Dishub, Satpol PP, Senkom, RAPI, dan Saka Bhayangkara, serta dihadiri oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deni Octavianto, Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Kajari Tailani Moehsad, Kepala Pengadilan Negeri Rais Torodji, Wakil Bupati Setyo Sukarno, Dir. RSUD dr. Soediran MS Kab. Wonogiri dr. Adhi Dharma, Ka Kemenag Wonogiri Anif Solikhin.

Tampil sebagai pimpinan apel Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Adapun amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan pimpinan apel yakni Pemerintah telah menetapkan Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1443H/Tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan Cuti Bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

Dan tahun ini Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Operasi “Ketupat-2022” dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 s.d. 9 Mei 2022. fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek vital lainnya.

Setelah pelaksanaan Apel gelar pasukan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan ranmor oleh Pimpinan Apel dengan didampingi Forkopimda dan Undangan terbatas,

(Arda 72).