Menjelang Idul Fitri Koramil Nogosari Bantu Bangun Tempat Ibadah

 1 total views,  1 views today

Boyolali. Datangnya Bulan Suci Ramadhan, pembangunan dan pembenahan tempat ibadah banyak dilakukan warga masyarakat Kabupaten Boyolali seperti yang dilakukan warga masyarakat Dukuh Krajan Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali.

Sebagai aparat kewilayahan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali membantu kegiatan tersebut dengan mengerahan anggota dan para Babinsa di wilayah binaanya masing-masing.

Seperti yang dilakukan Batiwanwi Koramil 13/Nogosari Peltu Suyatno bergabung bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti pembangunan Dukuh Krajan Desa Glonggong Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali, Jumat ( 22/4/2022).

Peltu Suyatno mengatakan karya bakti bersama dengan masyarakat tersebut merupakan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dari salah satu dan merupakan wujud pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan oleh aparat kewilayahan, disamping itu kegiatan karya bakti ini adalah bagian dari bentuk ibadah karena dilaksanakan pada saat bulan suci ramadhan.

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Agama dan masyarakat dalam pemberdayaan Wilayah Binaan dalam bidang keagamaan.

Di tempat terpisah, Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. menyampaikan Karya bakti pembangunan dan pembenahan dilingkungan rumah ibadah masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, bertujuan untuk memupuk sinergitas antara semua unsur serta melestarikan jiwa dan semangat gotong royong di tengah masyarakat.
“Kita lihat antusias dari berbagai lapisan masyarakat bergabung dalam kegiatan ini tanpa membedakan suku, agama, ras dan profesi yang ada di desa ini,” ucap Dandim.
Ia menambahkan, penekanan dari pemerintah kepada masyarakat, di masa Pandemi Covid 19 ini agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan melaksanakan Vaksinasi baik dosis 1,2 dan booster yang di anjurkan oleh pemerintah, terutama memakai masker dimanapun berada.

(Den Kemplu)