Menjelang Perayaan Idul Fitri, Wakil Bupati SBD Baca Amat Kapolri Saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

 1 total views,  1 views today

Tambolaka NTT,GlobalInvestigasi News.com-Optimalkan segala bentuk kekuatan pengamanan jelang perayaan Idul Fitri 1443 H/2022, Polres SBD melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Turangga bertempat di lapangan apel Mapolsek Loura Jumat (22/4/2022) Pukul 08.00 Wita.

Apel tersebut di Pimpin Wakil Bupati Sumba Barat Daya Marthen Christian Taka dengan di dampingi oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, S.H., S.I.K.,M.H bersama Dandim 1629/SBD Letkol INF Alfat Denny Andrian,Wadanyon AKP Sigit Wahyu Afrianto,S.H.,M.H., semua PJU Polres dan Instansi terkait serta para tokoh agama.

Dalam apel tersebut Wakil Bupati Sumba Barat Daya Marthen Christian Taka, S.IP. menyampaikan bahwa pengamanan kebijakan untuk mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk selalu menerapakan Prokes.Hal tersebut di utamakan, mengingat wabah virus yang tak kunjung usai.

Untuk menyikapi dampak jelang perayaan Idul Fitri yang pastinya terjadi peningkatan dinamika masyarakat, Polres SBD bekerja sama dengan TNI dan pemerintah setempat serta Instansi terkait melalui Operasi Ketupat Turanggga 2022 di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya.

Usai apel gelar Operasi Ketupat 2022,Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan,SH.,S.I.K.,MH di temui awak media menjelaskan bahwa di akhir bulan suci Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri tentu saja sangat berpotensi meningkatkan Virus,oleh sebab itu Operasi Turangga 2022 di tingkatkan melalui para jajaran TNI-Polri dan Instansi terkait untuk lebih mempersiapkan diri baik secara Jasmani maupun Rohani serta memberikan dedikasi dan pengabdian dalam pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini.

Terkait kebijakan mudik pada tahun ini kami akan berupaya dengan berkolaborasi dengan TNI maupun Instansi terkait untuk mengantisipasi segala bentuk dampak yang timbul dengan menyiapkan sarana prasana dalam pengamanan nantinya”ungkap Kapolres.

Tentunya kegiatan ini akan menjadi rutinitas selama pengamanan berlangsung untuk memberikan kenyamanan dan keamanan yang kondusif bagi umat Islam yang merayakan Idul Fitri,”tambah Kapolres

Harapan Kapolres dari pengamanan jelang perayaan Idul Fitri agar dapat terjalin hubungan kerja sama antara semua instansi yang melaksanakan pengamanan dengan masyarakat demi ketertiban bersama.
“Humas Polres SBD”

((Global)