Pantau Kebutuhan Pokok Masyarakat Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Babinsa Laksanakan Komsos di Dayli Mart

PEKANBARU-Sebagai salah satu upaya untuk mengetahui situasi serta kondisi di pasar Serda Satia Eka Putra Babinsa Koramil 04/Lph  Kodim 0301/PBR melaksanakan komsos untuk memantau harga jual beli bahan kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari Raya Idul Fitri 1443H/2022M terutama peredaran minyak goreng di Dayli Mart Jln. Hangtuah kel. Sekip,Kec.Limapuluh,Kota Pekanbaru, Jum’at (22/4/22).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu upaya bagi Babinsa selaku aparat teritorial dalam memantau wilayah binaan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang ada di wilayah.

Pada kegiatan yang dilakukan Babinsa Serda Satia Eka Putra mengatakan sudah merupakan salah satu tugas pokok dari kami Babinsa selaku aparat teritorial yang ada di wilayah untuk memantau dan mengecek harga kebutuhan pokok yang ada di pasar wilayah binaan terutama pada musim seperti sekarang dan bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan.

“Pada setiap bulan puasa seperti sekarang biasanya harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran akan naik terutama menjelang lebaran idul fitri, untuk itu perlunya kami lakukan pemantauan harga kebutuhan pokok agar warga yang akan berbelanja tidak terlalu terbebani dengan kenaikan harga yang ada serta kami lakukan pengecekan tentang ketersediaannya barang sebagai kebutuhan pokok di pasar,” ujarnya.

Harapannya dengan dilakukannya pemantauan harga dan pengecekan barang tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan pedagang dan pembeli dipasar dalam melakukan jual beli barang yang merupakan kebutuhan pokok rumah tangga.ucap Serda Satia Eka Putra.***