PSHT RAYON TIGA FAJAR BERBAGI TAKJIL GRATIS

 1 total views,  1 views today

Fajar baru – Di tiap Bulan Suci Ramadhan, Umat Islam senantiasa berlomba-lomba dalam Beribadah. Baik Ibadah secara Vertikal maupun Ibadah secara Horizontal.
Dalam upaya Ibadah secara Horizontal, Hampir setiap Insan maupun kelompok dengan berbagi cara berupaya untuk melaksanakannya, seperti beramal, infaq, shodaqoh, dan termasuk diantaranya adalah giat kebaikan dengan Berbagi Takjil gratis di Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah ini.

Bertempat di Desa Fajar Baru, sekelompok orang yang tergabung dalam Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate yang berasal dari Rayon tiga Fajar (Fajar Baru, Fajar Indah, dan Fajar Asri) membagikan Takjil secara gratis kepada masyarakat yang melintas. Acara yang dimulai sekitar pukul 16.30 WIB dalam telah menghabiskan 500 porsi takjil dalam waktu yang singkat.

Acara yang di prakarsai oleh Ketua Rayon dari Tiga Fajar tersebut yaitu mas Husaini (Ketua Rayon Fajar Indah), mas Wahidin (Ketua Rayon Fajar Baru), dan mas Dul Hasan (Ketua Rayon Fajar Asri). Hadir pula dalam acara itu Kang mas Sukardi (Ketua Dewan Cabang Mesuji), Mas Agus Siswanto (Ketua Ranting Panca Jaya), dan mas Saridan (Kades Fajar Baru).

Dalam kesempatan itu mas Agus Siswanto menyampaikan Ucapan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Warga yang telah berpartisipasi aktif dalam acara tersebut. Karena tanpa kontribusi secara moril dan materil nya, mungkin acara tersebut tidak akan terlaksana seperti demikian ini.

Masyarakat sekitar dan yang melintas tampak antusias dan senang dengan adanya giat kebaikan tersebut. Seperti kata Filosofi Jawa yang diterapkan Dalam Persaudaraan Setia Hati Terate, “Memayu Hayuning Bawono” yang dapat diartikan menciptakan ketentraman hati dan keindahan dunia (sekitar) melalui menjaga hubungan baik dengan sesama, bahwa kegiatan kebaikan tersebut lebih dari sekedar berbagi takjil, tapi lebih kepada menanamkan nilai-nilai berbudi luhur terhadap sesama.
( Yahya M )