Babinsa Simpang Tiga Melaksanakan Patroli dan Monitor Situasi Wilayah

 5 total views,  5 views today

PEKANBARU-Untuk melihat kondisi dan situasi yang terjadi di desa binaan, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr melaksanakan patroli wilayah, dalam kegiatan patroli wilayah kali ini dilaksanakan di Jl. Labersa Kel. Simpangtiga Kec. Bukitraya Kota Pekanbaru, Sabtu (23/04/2022).

Kegiatan Patroli dan monitor situasi wilayah secara rutin dilaksanakan paling tidak seminggu 5 Kali oleh Babinsa dalam rangka untuk melihat secara dekat tentang perkembangan situasi dan sekaligus untuk melaksanakan komunikasi dengan warga desa binaan.

Dihadapkan dengan luasnya wilayah yang menjadi tanggung jawab para Babinsa, maka Patroli wilayah menjadi keharusan agar para Babinsa bisa memonitor setiap perkembangan situasi di desa binaannya.

“Kita harus secara rutin melaksanakan patroli ke wilayah binaan untuk memastikan bahwa wilayah yang menjadi tanggung jawab kita benar benar aman. Disamping itu dengan kehadiran kita didesa binaan akan menambah kedekatan kita dengan warga masyarakat,” kata Peltu Eri Taufan

Dalam pelaksanaannya kegiatan patroli dilaksanakan oleh Babinsa secara bodysystem dengan tetap memperhatikan faktor keamanan.
Dengan kegiatan patroli wilayah yang dilaksanakan secara berkesinambungan diharapkan bisa meminimalisir pengaruh negatif dari kelompok kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI.***