Wabup Toba Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat 2022

 5 total views,  5 views today

Polres Toba adakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 dengan tema “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, wujud sinergi Polri dengan para Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat didalam perayaan Idul Fitri 1443 H/2022″.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak yang diselenggarakan di Halaman Mapolres Toba, Kecamatan Siantar Narumonda, Jumat (22/4/2022)

Dimana Kegiatan apel ini, diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjut dengan penyematan pita tanda bahwa mulainya Operasi Ketupat Toba 2022, kepada enam anggota perwakilan satuan stakeholder vertikal, yaitu TNI, Polri, Dinas Perhubungan, BPBD dan Satpol-PP. Apel gelar pasukan itu dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Toba, Tonny M Simanjuntak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Bapak Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo bahwa Polri dengan didukung TNI, Pemda dan pemangku kepentingan lainnya akan menggelar Operasi Ketupat 2022 di wilayah hukum masing-masing daerah.

“Operasi Ketupat 2022 dilaksanakan selama 12 hari sejak tanggal 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022 dengan fokus pengamanan adalah 101.700 obyek diseluruh indonesia baik Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasium kereta api dan bandara serta akan melibatkan 144.392 personel pengamanan gabungan” ungkapnya.

Kapolri melalui Wakil Bupati Toba mengatakan bahwa kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah dengan tidak adanya penyekatan masyarakat di kegiatan mudik lebaran tahun 2022, harus kita sikapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta melengkapi vaksinasi 1, 2 dan 3 sebagai upaya menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

“Setelah dua tahun tidak diperbolehkan mudik akibat pandemi kini pemerintah telah mengizinkan untuk bisa mudik sehingga diperkirakan adanya lonjakan pemudik untuk itu diperlukan pengamanan yang terpadu mulai dari TNI, Polri, SatPol PP, Perhubungan, BPBD dan Petugas Kesehatan,” katanya.

Sementara apel ini juga diikuti oleh perwakilan Forkopimda Kabupaten Toba beserta OPD terkait. (AMS)