Babinsa Air Hitam Komsos Ajak MPA Cegah Karhutla di Wilayah Binaannya

PEKANBARU-Sertu Jamil Chandra Babinsa Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan laksanakan Komsos dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) mengajak warga binaan untuk turut aktif dalam pencegahan Karhutla Senin (25/4/22) di Wilayah: Jl. Riau ujung,Jl. Riau Baru,Jl. Pariwisata RT 06 RW 03 Kel. Air hitam,Jl. Pemuda Ujung RT 04 RW 05 Kel.Tampan Kec. Payung sekaki.Kota Pekanbaru.

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) ini dilaksanakan oleh Babinsa Air Hitam Sertu Jamil Chandra dengan ngobrol santai dengan warga binaan di sebuah  Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki.

“Melalui kegiatan Komsos ini saya mengajak warga untuk selalu aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dari bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal ini sangat diperlukan mengingat cuaca beberapa hari ini cukup panas, dan tentunya sangat memungkinkan adanya resiko Karhutla. Kata Jamil Chandra.

Selain itu saya juga melaksanakan himbauan kepada warga untuk menghindari membuka lahan dengan cara dibakar.Warga harus mengetahui resiko dan kerugian akibat dari bahaya kabut terhadap lingkungan dan masyarakat.

‘Untuk itu apabila ada orang atau oknum warga yang membuka lahan dengan cara dibakar, agar segera melaporkan hal tersebut kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas ataupun aparat Kelurahan,”Terangnya.

Sebagai pencegahan terhadap Karhutla, Babinsa Air Hitam Sertu Jamil Chandra bersama dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) juga terus aktif melaksaakan patroli rutin diwilayah yang rawan terjadinya Karhutla.ungkap Babinsa.***