Karya Bhakti TNI Tahun 2022, Kodim Way Kanan Buka Badan Jalan

Way Kanan —Lampung globalinvestigasi news.com

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya ,S.H., M.M., membuka Karya Bakti TNI Kodim 0427/Way Kanan Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Umpu Semenguk, Senin (25/4/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 0427/WK, Letkol Inf Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos. mengatakan, ada dua sasaran dalam kegiatan ini yaitu fisik dan nonfisik. Sasaran fisik berupa pembukaan badan jalan P = 650 M, L= 6 M, Pembangunan mushola 6 M x 6 M, Pembangunan sumur bor 6 unit, Pembangunan poskamling 5 unit.

Sementara, sasaran nonfisik berupa penyuluhan-penyuluhan masalah penghijauan, kesehatan, pertanian, perikanan, pembinaan pramuka saka wira kartika, bahaya narkoba, UU ITE, sosialisasi mitigasi bencana alam, sosialisasi ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah, sosialisasi dan edukasi pencegahan kebakaran hutan.

“Termasuk pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan, kemudian untuk target selesainya, kurang lebih satu bulan, mengingat bulan ini bulan puasa tentu yang kita siapkan pengerjannya yang sipatnya tidak terlalu menggunakan tenaga,” ujar Dandim kepada awak media.

Bupati H. Raden Adipati Surya ,S.H., M.M., juga mengatakan karya bakti ini adalah wujud sinergitas antara Pemerintah daerah, TNI, Polri dan Masyrakat. Jadi dalam karya bakti ini, TNI membantu kita untuk membangun beberapa pembagunan, kegiatan ini setiap tahun di laksanakan hanya tempatnya saja yang bergantian.

“Untuk warga kampung bumi ratu, mari kita sukseskan dan sudah menjadi kewajiban kita membantu pelaksanaan kegiatan ini, semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat,” ujar Bupati.

Dalam rangkaian kegiatan pembukaan, Bupati dan Dandim bersama tamu undangan menyerahkan bantuan sembako kepada warga sebagai wujud kasih terhadap sesama. (Rahman)