Kegiatan Santunan Anak Yatim Menjadi Tradisi di Masjid Jami Al Husna Air Itam

Bangka belitung.
Globalinvestigasi.news.com.

Pangkalpinang.Senin.25-04-2022 Bertempat di masjid Jami alhusna kelurahan air itam kota pangkal pinang  pengurus masjid melakukan kegiatan  buka puasa bersama remaja masjid,tokoh agama ,pengurus RT RW juga  anak yatim    kegiatan ini juga di isi ceramah agama  yang  disampaikan oleh ustadz Zainan Aripin dari desa Zed .adapun hal  yang tidak kalah penting nya dan menjadi sebuah.tradisi bagi pengurus  berupa  santunan anak yatim yang telah berjalan  selama belasan tahun ,kegiatan ini bertujuan untuk meringan kan beban pihak keluarga anak yatim menghadapi hari raya idul Fitri dan  keperluan pendidikan mereka .

Kriteria anak yatim yang berhak mendapatkan santunan berusia 14 tahun atau masih SLTP .turut hadir dalam acara  santunan tersebut anggota dprd kota pangkal pinang dari partai PKS syahrumadhon beserta tokoh agama,tokoh masyarakat dan ketua masjid Jami alhusna h.tarozi hasan .

Adapun tahun ini terkumpul selama  1 tahun kurang lebih Rp 50.000.000 dan dibagi kepada 47 anak yatim yang masing masing menerima Rp 1.050.000  dana tersebut di peroleh dari  sumbangan para jemaah ke kas khusus anak yatim yg di sediakan di masjid Jami alhusna oleh pengurus kata ketua masjid ,harapan  nya hal hal ini bisa menjadi contoh bagi pengurus pengurus masjid yang ada di kota pangkal pinang yang bertujuan meringankan beban para anak yatim ketika mau berlebaran saat di minta konfirmasi nya oleh awak media.
  
Dalam hal ini syahrumadhon dalam keterangan nya kepada media  selaku anggota DPRD dari partai PKS mengajak anak-anak yatim piatu untuk terus bersemangat menjalani hidup demi menggapai cita-cita mereka. Meski kehilangan orang tua, tetapi tidak boleh berkecil hati. kepada anak yatim  bersekolahlah, berupayalah untuk bisa menggapai cita-cita, menggapai kesuksesan, menggapai kebahagiaan, Kebahagiannya jangan lupa ada dua yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat kata wakil rakyat dari dapil 1 kota pangkal pinang provinsi Bangka Belitung .

Globalinvestigasi.news.com.
(Fuad & Dirman)