Babinsa Rembun Memonitor Bantuan Pemerintah Bagi Warga Kurang Mampu

Boyolali – Babinsa Koramil 13/ Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Wahyono melaksanakan giat monitoring sekaligus pendampingan BPNT atau BSP Sembako E Warung Ibu Suginem di wilayah binaannya Dukuh Lemahbang Desa Rembun Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Selasa ( 26/04/2022).

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A mengatakan bahwa Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bantuan Sosial Pangan (BSP) berupa Sembako ini adalah merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk keluarga kurang mampu.

Dalam kegiatannya Sertu Wahyono yang bersama sama dengan TKSK lakukan monitoring di E-Warong Desa Rembun

Serda Wahyono mengatakan bahwa, kegiatan monitoring ini adalah untuk memastikan kualitas dan kuantitas nantuan sembako tersebut sesuai dengan kriteria yang di ajurkan oleh dinas sosial.
” Kami hanya memastikan kualitas dan kuantitas barang sesuai dengan kriteria yang dianjurkan Dinas Sosial.” ujar Babinsa

(Agus Kemplu)