Kopda Edo Bayu Babinsa Labuh Baru Timur, Monitor Banjir Dan Membantu Warga Yang Kendaraannya Mogok

PEKANBARU -Kopda Edo Bayu Setiawan Babinsa Labuh Baru Timur Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru monitoring banjir diwilayah binaanya, serta membantu warga mengavakuasi kendaraan roda empat yang mogok. Selasa (26/04/2022).

Tanggap terhadap wilayah binaannya yang tertimpa musibah banjir, Kopda Edo Bayu Setiawan segera turun tangan membantu warga yang melintas di Jl. Lili RT 003 RW 011 Kel. Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki.

Kopda Edo Bayu menuturkan, “Banjir ini terjadi akibat luapan air dari parit pembuangan air  di Jalan Lili. Hal ini sering terjadi apabila hujan lebat dengan intensitas yang lama akibat dari daya tampung parit pembuangan air yang melebihi kapasitas. Sehingga mengakibatkan genangan air yang merendam sebagian rumah warga dengan ketinggian sekitar 30 sampai dengan 100 cm. Ujarnya.

“Untuk itu kami terus menghimbau kepada warga agar selalu waspada untuk mengantisipasi adanya kenaikan ketinggian luapan banjir. Selanjutnya kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Kota Pekanbaru, Balai Air Dan Sungai, serta Dinas Sosial Kota Pekanbaru untuk penanganan lebih lanjut. Dan semoga saja banjir ini segera surut, agar warga disekitar lokasi banjir dapat segera melaksanakan aktifitasnya seperti semula. Tutup Kopda Edo Bayu.***