Kolonel Pnb R. Endri Kargono Jabat Danlanud ZAM

MAKASSAR,
Globalinvestigasinews Com -. Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Minggit Tribowo, S.IP., melantik Kolonel Pnb R. Endri Kargono, S.M., M.Han., menjadi Komandan Lanud TGKH. Zainuddin Abdul Madjid (ZAM) menggantikan Kolonel Pnb Khairun Aslam pada sebuah acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Makoopsud II Makassar, Rabu (27/4/2022).

Dalam amanatnya Pangkoopsud II menyampaikan, Sertijab merupakan cermin dinamika organisasi secara terarah dan berkesinambungan bagi kemajuan organisasi. Penugasan pada jabatan baru diharapkan dapat memotivasi personel dalam pengembangan karier dan mengoptimalkan kinerja dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat.

“Pergantian pejabat dimaknai membawa suasana segar dan kegairahan kerja di lingkungan satuan, yang dapat mendorong keberhasilan dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, meski Sertijab peristiwa yang biasa namun memiliki arti penting dalam upaya peningkatan kualitas, pelaksanaan tugas serta rangkaian pembinaan personel, khususnya dalam hal pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal.

Sebelumnya Kolonel Pnb R. Endri Kargono, S.M., M.Han., menjabat Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sedjaja Bogor dan Kolonel Pnb Khairun selanjutnya Aslam menjabat sebagai Aspers Kaskoopsud II.

Usai pelaksanaan Sertijab, digelar juga acara serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/Daerah II dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud ZAM dari Ny. Ipak Kh. Aslam kepada Ny. Vira Endri Kargono yang dipimpin oleh Ketua PIA AG Daerah II Koopsud II Ny. Wanti Minggit Tribowo.( Penerangan Lanud Zam)