Serda Harianto Cegah Karhutla di Wilayah Binaan

PEKANBARU-Guna mencegah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah teritorial Kodim 0301/Pbr melalui Koramil 04/Limapuluh terus melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Serda Harianto Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pbr berkeliling menyisir di  wilayah Kelurahan, yakni Kelurahan Tanjung Rhu , Kecamatan Limapuluh , Pekanbaru.

Babinsa Serda Harianto mengatakan semua ini dilaksanakan untuk menjaga wilayah dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Setiap hari nya Babinsa terus melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya dari karhutla agar masyarakat paham dari bahaya Karhutla,” ujarnya.

Danramil 04/Limapuluh Kapten Arm Febrizal menambahkan bahwa setiap anggota Babinsa telah mendapatkan surat perintah untuk menjaga bahaya karhutla.

“Seperti yang dilaksanakan hari ini, Babinsa Serda Harianto terus melakukan patroli dan sosialisasi tentang Karhutla di masyarakat ataupun di wilayah binaan Koramil 04/Limapuluh” kata . Danramil, Rabu (27/04/2022)

Kita berharap apa yang dilaksanakan oleh beberapa Babinsa dapat memberikan suatu hal yang positif bagi masyarakat untuk menghindari dari tindakan kebekaran hutan dan lahan.

“Apa yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Harianto dapat membuahkan hasil bagi wilayah binaan, yakni pencegahan terjadinya Karhutla,” harap Danramil.***