Kapala desa Cempaka Hj. Rizki Puspa Dewi, SE., MM Salurkan Bantuan BLT-DD Secara Simbolis di Kantor Desa Cempaka

Lampung Utara,Pemerintah Desa Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya,Kabupaten Lampung Utara, Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap 1 Bulan Janauri s/d Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di Kantor Desa Cempaka ,Rabu (27/04/2022).

Hadir Dalam acara tersebut Camat Sungkai Jaya Desputra Adami Kepala Desa Cempaka Hj. Rizki Puspa Dewi.SE.,MM Ketua BPD Agus Roni Spd, Sekretaris Desa Cempaka Arsiman Ama,Pd, Babinsa Sertu Nurrohim, PLD kecamatan Sungkai jaya Viko Irawan, serta Aparatur Desa Cempaka

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Cempaka bulan Januari s/d Maret 2022, ini adalah KPM yang telah di tetapkan dalam Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Kepala Desa Hj. Rizki Puspa Dewi.SE.,MM berharap

“dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga Menghimbau agar bantuan ini di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

Lebih Lanjut Bu kades menjelaskan

“”Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s/d Maret  2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di Desa Cempaka, sebesar Rp. 300.000,- /KK Bulan,terhitung Januari,Februari,Maret= 900,000×104 KPM dengan Total  sebesar 
Rp.93.600,000 (Sembilan Puluh Tiga Juta Enam Ratus Ribu Rupiah)secara Tranfer Ke Rikening KPM masing-masing.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya melalui Buku rekening yang Akan dibagikan Satu-persatu sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“”Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik Baiknya.tutup Kades.

Ditempat Yang Sama Camat Sungkai Jaya berharap Kepada KPM yang menerima bantuan BLT-DD

“Agar dana tersebut dimanfaatkan sebaik-baik mungkin, untuk yang benar-benar dibutuhkan oleh keluarga, yang mana yang telah disampaikan oleh Bu kades ,Pungkas Camat.

Sementara harapan sekretaris desa Cempaka Arsiman Ama, Pd kepada Masyarakat penerima bantuan BLT (DD)

“Semoga dengan adanya bantuan BLT (DD) tahun anggaran 2022 ini dapat meringankan perekonomian bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya” pungkas sekdes

Ditempat yang sama Perwakilan Seluruh KPM desa Cempaka Mengucapkan rasa Terimakasih Yang Sebanyak2nya Kepada Pemerintah Pusat dan pemdes setempat

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh saya atas nama Abdul kohar mewakili seluruh KPM yang ada di desa Cempaka. Alhamdulillah pada hari ini kami telah Dapat BLT-DD Triwulan Ke.1 sebesar Rp.900.000. Dan Alhamdulillah dengan adanya bantuan tersebut kami masyarakat desa Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya,Kabupaten Lampung Utara. sangat terbantu dan akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya”
Tutup Abdul kohar

(MAHDORI)