PEMERINTAH SUKA DAMAI SALURKAN BLT-DESA TRIWULAN PERTAMA KEPADA 97 KPM

Singkil – GlobalinvestigasiNews.id
Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Damai salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan pertama.

Penyaluran BLT Desa kepada 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan di Kantor Desa Suka Damai, Jl Singkil – Rimo Km 08 Kecamatan Singkil Aceh Singkil, Kamis (28/04).

Turut hadir di acara penyerahan BLT tersebut Kepala Kampung dan Perangkat Kampung, Anggota BPG, Babinkamtibmas, Babinsa dan undangan lainya.

Kepala kampung suka Damai (Arifin) meminta Kepada warga penerima BLT untuk dapat mempergunakan sebaik baiknya, Pemerintah sudah memprogramkan BLT, Hal ini diharapkan dapat sedikit membantu kita melalui program Bantuan Langsung Tunai.

Adapun penerima BLT tahun 2022 ini sebanyak 97 KPM, ini meningkat pada tahun 2021 lalu hanya 67 KPM.

” Dikatakan Arifin, terjadinya peningkatan penerima BLT tahun ini, disebabkan adanya KK baru dan begitu juga dengan Data penerima Bansos dari pusat, sebelumnya terdaftar dipenerima BPNT atau Bansos Sembako dari Kemensos, namun tahun ini nama yang bersangkutan tidak keluar, Sehingga Pemerintahan Desa wajib menampung melalui BLT Desa.

Terpisah salah seorang KPM, Ngari menuturkan kepada awak media sangat senang dengan adanya penyaluran BLT hari iniini.

Saya sangat senang dengan penerimaan BLT hari ini, bisa membantu sedikit kebutuhan keluarga kami pada bulan Ramadhan ini.

Karena kebutuhan sangat banyak sehingga kami sekeluarga mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Kampung Suka Damai yang telah memasukan nama saya ke KPM penerima BLT Desa, “ucap ngari.

(Htb)