Pemdes Tamansari Salurkan Bantuan BLT – DD Tahap ll Kepada 109 KPM

globalinvestigasinews,com
kecamatan Ketapang Lampung selatan
Pemerintah desa Tamansari salurkan Bantuan Langsung Tunai tahap ll Dana Desa (BLT DD) untuk bulan April dan Mei tahun 2022 dengan jumlah penerima 109 KPM sebesar Rp.600.000, di aula balai desa setempat, Jumat (29/04/2022)

turut hadir dalam acara Launching BLT DD tahap ll Tersebut,dengan di dampingi Bripka Azis selaku babinkamtibmas yang mewakili kapolsek penengahan. Kepala Desa Tamansari (sutarjo-red), Babinsa 03 penengahan kodim 0421/LS,Serda Dian.secara langsung menyerahkan simbolis kepada KPM BLT DD tahap ll.

Kepala Desa Tamansari (sutarjo-red), saat memberikan sambutanya menjelaskan, ada 109 KPM saat ini terdiri dari 5 lima dusun dan itu juga terdiri dari lansya,keluarga kurang mampu masyarakat yang putus mata pencarian yang menerima bantuan langsung tunai Dana Desa BLT DD tahun 2022.

” Dari 109 KPM keluarga penerimaan manfaat BLT DD yang telah di verifikasi dan masuk kata gori sebagai penerima BLT DD 2022, kami serahkan secara langsung tunai kepada warga penerima manfaat KPM di hadiri babinsa dan juga babinkamtibmas tidak ada potong-potongan sepeser pun, ucapnya.

lanjut sutarjo,penyerahan BLTL DD, secara tunai ini sesusi arahan Bupati dan juga camat untuk mempermudahkan KPM. Sesuai Perpres 104 Tahun 2021 yang menekankan bahwa Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT DD) dianggarkan sebesar paling sedikit minimal 40% dari pagu dana desa yang diterima setiap desanya pada tahun 2022.

“Calon penerima BLT Dana Desa yang sudah diatur dalam PMK 190 Tahun 2021. BLT Dana Desa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 33 ayat (1), adalah
1.Keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa bersangkutan dan diprioritaskan untuk keluarga miskin yang termasuk dalam kategori kemiskinan ekstrem,
2.Kehilangan mata pencaharian,
Mempunyai anggota
3.keluarga yang rentan sakit menahun/kronis,
4.Keluarga miskin penerima jaring pengaman sosial lainnya yang terhenti baik yang bersumber dari APBD dan atau dari APBN,
5.Keluarga miskin yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan belum menerima bantuan,
6.Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.tutupnya kades Tamansari.
(didi globalinvestigasinews)