Usai Dilantik Sebagai Kades Batu 12, Roma Lasminar Lumbangaol Disambut Ratusan Masyarakat Secara Adat

SERGEI, Ginews TV investigasi com -Kepala Desa Batu 12 Ibu Roma Lasminar Lumbangaol seusai dilantik oleh Bupati Kabupaten Serdang Bedagai jum’at (29/04).

sesampainya di Desa Batu 12 Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai disambut dan diarak-arakan secara Adat oleh masyarakat Desa Batu 12 sampai ketempat kediamannya,dan seluruh keluarga, masyarakat membuat acara tepung tawar atau upa upa secara adat dikediaman Ibu Kades

Kepala Desa Batu 12 Kecamatan Dolok Masihul Roma Lasminar Lumbangaol disambut warganya dengan prosesi adat usai dilantik oleh Bupati Serdang Bedagai

Penyambutan secara adat Kepala Desa Batu 12 yang baru dilantik itu, nampak hadir sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan ratusan masyarakat.

Tokoh Adat Desa Batu 12 mengatakan, upacara penyambutan Kepala Desa yang baru merupakan sebuah penghormatan selaku kepala pemerintahan di desa,”( Wasner .Sianturi ).

Prosesi adat ini dari dahulu sudah ada dan diwariskan kepada kita sebagai generasi penerus yang sekarang ini, dan jangan ditinggalkan “ujarnya

Penyambutan Kades yang baru kata tokoh masyarakat (Warner Sianturi ) bersama tokoh masyarakat desa setempat, menggagas, guna membangkitkan kembali prosesi adat untuk penyambutan Kades yang baru atau terhadap tamu-tamu terhormat yang datang ke desa tersebut.
” tutupnya Wasnar Sianturi

Sementara Kades Batu 12 Roma Lasminar Lumbangaol yang baru dilantik mengucapkan terima atas antusias masyarakat yang melakukan penyambutan secara adat atas kemauan dan keinginan masyarakat, untuk mensyukuri pelantikan Kepala Desa hari ini.

“Terima kasih atas amanat yang dipercayakan oleh masyarakat kepada saya, untuk menjalankan roda pemerintahan di desa melalui program-program kedepan,” jelas Roma Lasminar Lumbangaol .

“Saya akan melanjutkan program dari pemerintahan sebelumnya yang belum tersentuh dan yang belum terpikirkan, maka saya akan dikirimkan itu melalui program-program untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Kata dia ,” yang menjadi visi dan misi dalam pemerintahannya mari kita sama sama bekerja dan bekerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan agar tercipta masyarakat yang sejahtera.

“Untuk itu, dalam pemerintahan ini harus kita dijalankan dengan jujur, adil dan transparansi. Kemudian dengan dana-dana yang harus dilakukan tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu,” tandasnya.

Roma Lasminar Lumbangaol menegaskan, aparatur Desa akan bersinergi dengan rival politiknya di desa, untuk merangkul mereka sebagai tanggung jawabnya. “Saya akan merangkul lawan-lawan politik untuk bersinergi dalam membangun desa yang lebih baik lagi,” terangnya.

Lanjutnya lagi ia menambahkan Bupati Serdang Bedagai (Sergai ) Darma Wijaya berpesan “saya minta birokrasi harus berubah, kita harus membangun nilai nilai baru dalam bekerja dan cepat beradaptasi dengan perubahan, pelayanan yang ruwet, berbelit belit dan menyulitkan masyarakat harus dipangkas, kecepatan melayani jadi kunci reformasi birokrasi ” tutupnya

(Luhut Siahaan)